Iklan Banner Sukun
Ragam

Rekomendasi Film Horor Malaysia yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Ilustrasi nuansa horor. (Sumber foto : pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Film horor memang tidak pernah sepi peminat. Entah karena mitos dan cerita yang berkembang di masyarakat atau karena rasa penasaran penonton yang membawanya untuk selalu ingin menikmati genre film ini.

Salah-satu rekomendasi film horor yang mesti masuk dalam lis tontonan kamu adalah film horor asal Negeri Jiran Malaysia. Berikut daftar filmnya:

Ada Hantu

Film horor satu ini terbilang baru, dirilis pada tahun 2021. Film ini berkisah tentang seorang youtuber yang tidak percaya akan adanya hantu. Youtube ini membuat konten tentang reaksi mengejek atau menertawakan vidio horor, alih-alih merasa takut.

Di hari ulang tahunnya, temannya berniat mengerjainya dengan menantangnya untuk memasuki Bungalo Tua bekas tentara Jepang. Film besutan sutradara Hairul Azreen ini penuh dengan adegan menegangkan yang pasti bisa menjawab rasa penasaranmu.

Khurafat: Perjanjian Setan

Film horor kedua asal Malaysia yang harus kamu tonton adalah Khurafat: Perjanjian Setan. Film besutan sutradara kenamaan Malaysia, Syamsul Yusof ini mendapat respon yang sangat baik dari penonton. Dirilis tahun 2011, film ini berkisah tentang manusia yang melakukan perjanjian dengan setan yang jelas melanggar kaidah Islam.

Selain dapat menikmati tata rias hantu yang benar-benar menyeramkan, kamu juga akan disuguhkan plot yang menegangkan dan penuh kejutan.

Villa Nabila

Film horor yang berhasil membuat bulu kuduk bergidik berikutnya adalah Villa Nabila. Film ini dirilis pertama kali pada tahun 2015. Bercerita tentang keangkeran dari sebuah bangunan vila yang sudah berdiri sejak 1960-an.

Vila ini dikisahkan pernah dihuni oleh keluarga kaya raya, namun karena sebuah kejadian misterius Villa Nabila akhirnya dikosongkan. Seorang kontraktor yang hendak merancang bangunan di daerah tersebut berencana untuk merobohkan bangunan tua tersebut. Namun, saat ia berusaha merobohkannya dengan alat berat, banyak kejadian aneh terjadi. Mulai dari munculnya darah, hingga bangunan yang kembali utuh keesokan harinya.

Roh

Film horor besutan Emir Ezwan ini pernah terpilih untuk mewakili Malaysia dalam ajang Academy Awards 2021. Namun, sayangnya film ini gagal masuk nominasi. Meski begitu, bukan berarti film ini tidak layak untuk ditonton.

Berbeda dengan film horor kebanyakan yang selalu menegangkan, film ini membangun rasa takut secara perlahan lewat kejanggalan-kejanggalan adegan yang dipertontonkan. Sebelum akhirnya memuncak dan membuat penonton jadi histeris.

Film ini bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang tinggal di tengah hutan. Hidup mereka mulai kacau, sejak sang ayah wafat.

Keluarga tersebut lalu hanya tersisa ibu dan kedua anaknya. Suatu hari gubuk mereka kedatangan anak perempuan dengan baju lusuh, mereka lalu mengizinkannya tinggal. Namun, naas, gadis itu justru gantung diri tepat di pintu rumah mereka keesokan harinya. Semenjak kejadian itu, kejadian aneh pun sering bermunculan. (Jhn/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar