Ragam

Rekomendasi Film Bertema Liburan buat yang Suka Film Indonesia

Adegan dalam film 'Ada Apa dengan Cinta 2' (foto : istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Akhir pekan ini sudah siap liburan kemana saja? Tapi perlu bersabar, sebab saat ini masih berlaku PPKM level 2, level 3, bahkan di beberapa daerah tepat level 4.

Karena tidak bisa jalan jalan secara langsung, kamu masih bisa berkeliling Indonesia secara virtual. Berikut daftar film yang bisa kalian tonton untuk menemani akhir pekan sembari travelling.

Filosofi Kopi

Film ini akan menyuguhkan hamparan perkebunan kopi Malabar yang terletak di daerah Pangalengan, Jawa Barat. Tanaman kopi di perkebunan Malabar itu ditanami sekitar tahun 1800. Dari perkebunan ini kopi Indonesia bisa terkenal sampai ke Eropa. Keseruan akan terasa dengan perjalanan menemukan fakta dibalik secangkir kopi.

Ada Apa Dengan Cinta 2

Bagi yang rindu dengan suasana romantis di Yogyakarta, Malioboro hingga pantai. Kamu bisa nonton film Ada Apa Dengan Cinta 2. Menonton film film ini, kamu seperti diajak berkeliling di setiap sudut Kota penuh dengan kearifan lokal, Yogyakarta.

Keumala

Aceh sebagai salah satu kawasan istimewa di Indonesia tersaji dalam film. Film ini menyuguhkan keindahan Aceh mulai dari unsur kebudayaannya dan tempat pariwisatanya. Mulai dari penggunaan bahasa Aceh, lalu latar tempat di Masjid Agung Babussalam Sabang, Pasar Sabang, Pulau Rubiah, Tugu Kilometer Nol, serta tak lupa visualisasi keindahan bawah laut yang ditampilkan di detik awal, pertengahan, hingga akhir film. Terasa berkeliling Aceh saat menonton film ini.

Kulari ke Pantai

Film ini mengangkat cerita anak-anak sebagai pemeran utama. Film ini membawa kamu berpetualang ke beberapa lokasi wisata, seperti Gunung Bromo di Jawa Timur, yang terkenal dengan keindahan suasana matahari terbitnya, hingga berpetualang di Watu Seket, Lautan Pasir, serta Jiwa Jawa.

Labuan Hati

Labuan hati menyuguhkan salah satu surga Indonesia, yaitu Labuan Bajo. Film bertema road movie ini menceritakan perjalanan liburan tiga wanita muda di Labuan Bajo.

Laskar Pelangi

Film ini diangkat dari novel karangan Andrea Hirata. Salah satu film terlaris sepanjang masa ini berlatar belakang sebuah Kampung Melayu di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Tidak hanya cerita perjuangan dan motivasi saja, kamu yang menonton film ini pasti terhipnotis oleh pemandangan eksotis dari Pulau Belitung.

Trinity, The Nekad Traveler

Dalam film ini banyak memperkenalkan beberapa objek wisata baru di Indonesia yang selama ini masih terbilang jarang dijelajahi oleh masyarakat. Mulai dari Cagar Alam Krakatau di Lampung, Taman Nasional Way Kambas, Labuhan Ratu di Lampung Timur, hingga Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. [dan/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar