Iklan Banner Sukun
Ragam

Rayakan Hari Keluarga Nasional, Ini Ide Kegiatan yang Bisa Dilakukan!

Surabaya (beritajatim.com) – Tak banyak yang mengetahui, tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional. Perayaan ini diambil dari momen para pejuang kemerdekaan RI yang kembali pulang ke keluarga masing-masing pada 29 Juni 1949. Tepatnya satu pekan setelah Belanda menyerah dan Indonesia menang secara utuh.

Pada qwaktu yang bersamaan, tengah dimulai Gerakan Keluarga Berencana (KB), yang mana seperti kalian ketahui bahwa gerakan ini untuk membangun keluarga kecil namun bahagia dan sejahtera. Hari Keluarga Nasional sendiri diprakarsai oleh Ketua BKKBN era Presiden Soeharto, Haryono Suyono, dan disetujui untuk diperingati hingga tahun ini.

Kalian pun juga bisa ikut merayakannya bersama keluarga kecil kalian. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga, baik itu pergi berlibur, jalan-jalan, atau sekadar mencari kesibukan di rumah.

Nah, berikut ini adalah berbagai macam kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama keluarga di rumah untuk menyambut Hari Keluarga Nasional.

1. Memasak

Memasak beramai-ramai akan menjadi kegiatan yang sangat dinikmati untuk menyambut Hari Keluarga Nasional. Kalian bisa mencoba berbagai resep baru atau membuat makanan unik dari internet. Waktu memasak juga bisa dimanfaatkan sebagai waktu mengobrol yang menyenangkan, bercerita tentang keseharian dan keluh kesah. Dari situ kalian akan disadari bahwa kesibukan masing-masing membuat kalian jauh dari keluarga.

2. Menonton film

Selain memasak, menonton film bersama juga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Atau mungkin kalian bisa melakukan keduanya, memasak, lalu menyantap makanan sembari menonton film. Tak harus pergi ke bioskop, kalian bisa menyaksikan segudang film yang tersedia di layanan streaming. Menonton film dengan tema keluarga juga akan membantu mendekatkan ikatan kalian loh!

3. Memainkan board game

Board game atau permanan papan sepertinya tak hanya menyenangkan, namun juga seru dan kompetitif. Selain sebagai hiburan, kegiatan menantang ini juga bisa meningkatkan kedekatan antar anggota keluarga. Beberapa jenis permainan papan yang bisa kalian coba mainkan seperti ular tangga,monopoli, ludo, atau scrabble.

4. Bersepeda

Bosan di rumah saja? Kalian bisa pergi ke luar sekaligus berolahraga. Ajak anggota keluarga untuk bersepeda, tak perlu jauh-jauh, keliling kompleks perumahan sudah terasa menyenangkan. Selain itu, kegiatan ini juga menyehatkan dan mampu membantu menenangkan pikiran setelah padatnya aktivitas di luar rumah.

5. Berkemah atau piknik

Kalian mungkin berpikir bahwa berkemah atau piknik hanya bisa dilakukan di luar rumah, maka kalian salah besar! Kalian juga bisa melakukannya meski hanya di pekarangan rumah. Membangun tenda di halaman rumah, mengadakan pesta barbeque, lalu menikmati bintang di malam hari akan menjadi kenangan yang indah bersama keluarga.

Keluarga akan selalu menjadi rumah bagi kita. Apapun aktivitas dan kesibukan di luar rumah, pulang ke keluarga akan menjadi hal yang menenangkan. Selamat Hari Keluarga Nasional!(mnd/ian).


Apa Reaksi Anda?

Komentar