Ragam

Rambut Kusut Sehabis Bangun Tidur? Ini Cara Mengatasinya

(Foto: Vladislav Muslakov, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Rambut singa, kita sering menyebut rambut berantakan ketika baru bangun tidur dengan sebutan tersebut. Tetapi, kita juga pernah mendengar bahwa perempuan terlihat paling cantik ketika ia bangun tidur. Meski, rabutnya berantakan seperti rambut singa.

Di sisi lain, bagi beberapa orang lain, rambut berantakan dan kusut sehabis bangun tidur malah bikin badmood. Jika anda termasuk golongan ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan sebelum tidur untuk mencegah kekusutan pada rambut.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah rambut Anda kusut di pagi hari. Seperti dilansir dari Bustle, Cory Aaron Scott seorang penata rambut selebriti dan pemilik salon Loft 647 mengatakan, Anda membutuhkan beberapa bahan yang tepat untuk mempertahankan kerapian rambut hingga pagi menjelang. “Beberapa bahan tersebut adalah kondisioner ditambah minyak jika Anda memiliki tekstur rambut yang lebih kasar, sarung bantal satin, dan banyak lagi,” sambungnya. Berikut ini ulasan lengkapnya seperti dilansir dari Bustle:

Memakai kondisioner

Penggunaan kondisioner sekali bilas tidak hanya menjaga rambut Anda rapi hingga pagi hari, tetapi juga menjaga tiap helain rambut agar tetap halus, mudah diatur, dan tetap lembab. Namun bagi mereka yang sudah memiliki rambut halus, Scott meyarankan untuk menggunakan kondisioner dalam jumlah yang sedikit. “Lebih sedikit produk, karena akan membebani rambut dan membuatnya terlihat berminyak.”

Gunakan sarung bantal sutra

Tekstur kain sutra dapat menjaga rambut Anda tetap halus dan tidak berantakkan, ini juga akan membuat rambut Anda lebih bervolume di pagi hari. “Saya selalu merekomendasikan menggunakan syal sutra, topi, atau sarung bantal sutra,” kata Scott. Selain itu, jika sarung bantal Anda berbahan katun biasanya akan menyerap minyak dan malah membuat kitikula rambut Anda menjadi kasar dan akhirnya rusak. Menggunakan sarung bantal sutra juga dapat mengurangi pergesekan pada rambut yang dapat membuat rambut patah, ujung rambut bercabang, hingga rambut Anda berantakan.

Mengepang rambut

Jika tidak ingin rambut Anda berantakan di pagi hari, kepanglah rambut Anda namun jangan terlalu kencang. Agar hasilnya lebih maksimal, sebelum mulai mengepang balurkan kondisioner tanpa bilas merata ke seluruh permukaan rambut Anda. Perlu diperhatikan, jangan tidur dengan rambut basah yang dapat menyebabkannya helaian rambut jadi lebih rapuh. (rsf/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar