Iklan Banner Sukun
Ragam

Raih Karir Tanpa Tanding lewat Personal Branding

Ilustrasi profesional muda (foto : unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Era digital saat ini, semua orang berlomba dalam memperkenalkan dirinya agar dapat dikenal oleh orang lain. Hal ini digunakan sebagai strategi untuk mendapatkan pengakuan dari masyarakat agar masyarakat dapat melakukan apa yang diinginkan oleh kehendak orang tersebut.

Tugas personal branding ini dapat membantu dalam strategi untuk membangun merek atas diri sendiri. Setiap individu memiliki karakter dan ciri khas masing yang dapat diangkat menjadi ciri khas atau personal branding individu tersebut. Personal branding dapat diklasifikasi dengan pembawaan skill, kepribadian, atau ciri khas dari individu. Cara untuk meningkatkan dan membentuk personal branding, apa saja sih? Yuk simak!

Belajar public speaking
Public speaking membantu kita dalam menunjukkan keberanian kita dalam berbicara. Berbicara didepan umum saat melatih mental kita karena kita akan dihadapkan dengan banyak orang yang menuntut kita berbicara dengan baik sesuai dengan kaidah public speaking. Tidak dipungkiri, public speaking adalah soft skill yang harus dimiliki setiap individu terutama generasi millennial.

Senang belajar hal baru
Belajar hal baru harus dilakukan oleh setia orang jika orang tersebut ingin berkembang. Dikehidupan yang dinamis ini, ditambah dengan perubahan teknologi yang berkembang dengan pesat menuntut kita harus menyesuaikan dengan hal baru.

Membangun kepribadian yang positif
Memegang nilai kepribadian yang positif ini dapat meningkatkan personal branding. Manfaat yang dapat didapatkan adalah personil branding adalah publik akan melihat sebagai pribadi yang positif.

Jadi diri sendiri
Menjadi diri sendiri versi terbaik adalah salah satu strategi personal branding yang efektif. Dengan menjadi diri sendiri akan memaksimalkan potensi yang ada dalam diri. Keorisinilan dan otentik dengan konsisten dalam menjadi diri sendiri ini akan membuat citra mu akan meningkat di mata publik.

Menjalin Relasi
Banyak relasi akan membuat kita menerima banyak masukan dan kritik terhadap diri kita. Relasi tersebut akan menambah pertemanan kamu yang akan bermanfaat untuk meningkatkan personal branding.

Berikut merupakan poin – poin yang harus kamu perhatikan jika ingin meningkatkan personal branding kamu. Membentuk citra yang baik adalah hal yang diperlukan untuk menunjang karir mu dengan baik. [rad/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar