Iklan Banner Sukun
Ragam

PT Ciputra Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Buduran Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kepedulian terhadap kaum dhuafa dan anak-anak yatim di sekitar, ditunjukkan oleh PT. Ciputra (Citra Garden).

Santunan diberikan berupa berupa beras dan alat tulis bagi anak- yatim serta bantuan uang tunai.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor (Ning Sasha), bersama PT. Ciputra (Citra Garden) dan Pemdes Sidokepung di Balai Desa Sidokepung Buduran Selasa (31/5/2022).


Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Ning Sasha mengapresiasi pemberian bantuan tersebut. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Sidoarjo.

Ning Sasha mengatakan perubahan dari masa pandemi menuju endemi ini masih menimbulkan masalah-masalah sosial yang harus diselesaikan bersama.

Salah satunya bersama pihak swasta dengan program CSR perusahaan.

“CRS PT. Ciputra dengan bentuk bantuan semacam ini akan bisa dirasakan langsung oleh warga,” ucapnya.

Khusus bantuan bagi PKK Sidokepung sambung Ning Sasha agar bantuan itu bisa digunakan untuk menambah ilmu atau wawasan kepada kader.

Semisal digunakan untuk menggelar workshop atau seminar.

Dengan kegiatan seperti itu akan menambah ilmu yang dapat ditanamkan kepada kader lainnya.

“Dengan ilmu yang diperoleh dapat diajarkan atau ditularkan kepada warga sekitarnya, karena melalui workshop dan seminar akan banyak sekali pengembangan-pengembangn yang bisa dilakukan oleh masyarakat,” terangnya.

Ning Sasha menandaskan kedepan dirinya akan hadir kembali lagi dengan program-program lainnya. Seperti halnya melalui program makanan gratis dan kurma yang akan dikawal oleh PKK. “Harapkannya apa yang dilakukan oleh Pwmkab Sidoarjo akan membawa manfaat bagi masyarakat luas,” imbuhnya.

Masih kata Ning Sasha dengan pemberian bantuan ini perusahaan bisa selalu bersinergi dengan pemerintah. Sehingga bisa memberikan kebaikan adan kesejahteraan bagi masyarakat Sidoarjo.

Begitu pula sedikit demi sedikit pembangunan dapat dilaksanakan dan pembangunan infrastruktur yang lainnya seperti perbaikan jalan bisa segera dikebut.

“Mudah-mudahan Desa Sidokepung bersama warga senatiasa sejahtera, bisa maju, semakin baik dan semakin gencar dengan program-program pemerintah yang turun ke Desa Sidokepung. Dan kepada PT. Ciputra jika nanti ada program apapun yang bisa di sinergikan, kita siap berjalan bersama. Dan perusahaan bisa lebih dekat dan dicintai masyarakat sekitar,” jelasnya.

Kepala Desa Sidokepung Elok Suciati menyampaikan ucapan terima kasih atas santunan anak yatim piatu bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo dan PT.Ciputra. Diharapkannya pemberian bantuan seperti ini tidak sebatas hari ini saja. Namun dapat dilakukan kembali dikemudian hari.

“Saya mewakili anak-anak dan warga Sidokepung berterima kasih atas bantuan yang diberikan, dan bisa berkesinambungan,” paparnya.

Sementara itu perwakilan dari PT. Ciputra Ir. Denpharanto Agung Krisprimandoyo menandaskan kegiatan kali ini merupakan bentuk syukur PT. Ciputra dapat ikut serta dalam pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari rasa syukur kami dimana proyek PT. Ciputra di Desa Sidokepung ini berkembang dengan baik sehingga pantas kiranya kami berbagi kegembiraan itu kepada warga Desa Sidokepung,” akunya. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar