Iklan Banner Sukun
Ragam

Profil Iman Vellani, Ms. Marvel Muslimah Pertama yang Menjadi Superhero

Potret Iman Vellani yang tampak sederhana. (Tangkap layar Instagram @)

Surabaya (beritajatim.com) – Marvel memang selalu mampu menciptakan kejutan untuk para penontonnya. Kali ini, Marvel Studio menghadirkan gadis cantik nan lucu bernama Iman Vellani. Dia mendapatkan peran sebagai superhero muslim pertama di MCU sebagai Ms. Marvel. Saatnya berkenalan dengan sosok ini!

Iman Vellani adalah seorang warga negara Kanada-Pakistan. Dia lahir dari keluarga muslim Ismail. Jika ditelusuri lebih lanjut, Iman Vellani berasal dari sebuah kota bernama Ontario di Kanada. Namun, dia lahir di Karachi, Pakistan pada 3 September 2002.

Saat berusia satu tahun, Iman ke Kanada ketika ia berusia 1 tahun dan menempuh pendidikan hingga lulus dari Unionville High School di Regional Municipality of York.


Pada usia 17 tahun, Iman Vellani pernah menjadi salah satu member TIFF (Toronto International Film Festival) Next Wave Committee. Hingga pada tahun 2020, Barulah Iman Vellani diumumkan terlibat menjadi “Ms. Marvel”.

Ms Marvel dalam film merupakan karakter dari seseorang bernama Kamala Khan. Kamala adalah remaja muslim Amerika yang di Jersey City. Karakter dari Kamala digambarkan sebagai fans berat superhero sehingga dia memiliki julukan “gamers fanatik” dan “juru tulis fiksi”.

Secara spesifik, Kamala Khan termasuk dalam penggemar berat Captain Marvel yang kemudian mendapat kekuatan super sama seperti superhero yang dikaguminya.

Awal dipanggil casting menjadi Ms. Marvel, Iman Vellani sempat ragu dan curiga jika itu penipuan. Hingga akhirnya, dia berangkat terbang ke Los Angeles dan bertemu tim Marvel.

Fakta lainnya adalah Iman Vellani sempat mengalami sindrom imposter gegara saat terpilih menjadi Ms. Marvel. Apalagi ketika wajahnya terpampang di papan iklan besar untuk promosi serial ini.

Hal menarik dari Iman Vellani, ternyata dia mengidolakan Robert Downey Jr., Billy Joel, dan Kevin Feige. Saat Kevin Feige datang di lokasi syuting Ms. Marvel, Iman sempat kebingungan hingga tidak dapat berkata apa-apa.

Namun, siapa sangka bahwa serial “Ms. Marvel” di Disney + Hotstar merupakan debut akting Imani Vellani di televisi. Serial “Ms. Marvel” sudah tayang perdana pada 8 Juni 2022. Kabarnya, selain tampil di Ms. Marvel, Iman Vellani akan berperan dalam film kedua Captain Marvel dengan judul The Marvels tahun depan. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev