Iklan Banner Sukun
Ragam

Profil dan Perjalanan Karir Diana Putri, Desainer Surabaya yang Rancang Baju Jennie Blackpink

Foto Diana Muljono Putri, desainer asal Surabaya yang diunggah di instagram pribadinya. (Sumber foto : instagram @dianamputri)

Surabaya (beritajatim.com) – Diana Muljono Putri adalah desainer asal Surabaya, Ia merupakan alumni lulusan Sastra Inggris Universitas Kristen Petra. Diana memulai karirnya menjadi desainer sejak tahun 2010.

Namanya mulai dikenal sejak ia meraih penghargaan Global Fashion Award untuk katagori desainer terbaik di Ajang Couture New York Fashion Week 2015.

Ia menjadi desainer Asia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Namanya, mulai dikenal artis internasional melalui wawancara eksklusif oleh beberapa stasiun TV New York.

Salah satunya adalah wawancara dengan Fashion TV New York selama 45 menit. Sejak saat itu, ia mulai melebarkan sayapnya dengan menaruh staf public relation (PR) nya di New York , Amerika Serikat.

Hal itu ia lakukan agar rancangan busana yang ia desain di Surabaya bisa dilirik oleh artis dunia. Ternyata, strategi yang dipakai Diana terbukti moncer, karyanya mulai dipakai oleh artis internasional.

Jennie Blackpink hanya salah satu dari artis internasional yang memakai rancangannya. Jennie memakai busana hasil rancangannya di vidio musik ‘Shut Down’ yang baru-baru ini dirilis oleh Blackpink.

Tidak hanya dilirik oleh pasar Nasional di Indonesia, karya Diana juga mulai dipakai di panggung hiburan bertaraf Internasional, seperti Oscar, Golden Globe hingga Academy Award.

Meski desainnya sudah mendunia, desain busana yang dirancang Diana tetap dibuat di Surabaya. Karya Diana juga pernah dipakai Putri Indonesia, Ayu Maulida, saat mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2020.

Deretan artis dunia yang pernah memakai rancangannya antara lain: Nikki Bella, Paris Hilton, Janet Jackson, Toni Braxton, Ashanti, Camila Cabello dan Ariana Grande.

Diana Muljono Putri membagikan tipsnya agar busana rancangan desainer dikenal dan dipakai oleh artis dunia.

Selain, rancangan desain yang dihasilkan harus lulus kurasi untuk mengikuti peragaan busana kelas internasional. Seorang desainer juga harus mengenal stylist yang dipekerjakan oleh artis Internasional.

Menurut Diana, artis papan atas internasional selalu memiliki tim stylist yang menjadi penata busana sang artis. Untuk menembus pasar artis internasional, penting untuk membuat hubungan baik dengan para stylist mereka. (Jhn/nap)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev