Iklan Banner Sukun
Ragam

Pria Ini Temukan Bungkus Makanan Waralaba Isi Kentang Goreng, Masih Renyah Meski Sudah 60 Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Makanan normal biasanya tidak berumur panjang. Kalau lama dibiarkan, bisa basi dan membusuk.

Tetapi, seorang pria mendapat temuan mengejutkan saat merenovasi rumah. Dia menemukan bungkus makanan dari restoran waralaba terkenal terjepit di dalam dinding.

Bungkus makanan itu ternyata masih ada isinya yaitu kentang goreng setengah porsi. Kondisinya masih renyah, padahal usianya diperkirakan sudah 60 tahun.

Rob Jones, dari Illinois, Amerika Serikat, membagikan foto penemuan anehnya di forum Reddit r/mildlyinfuriating. Fotonya menunjukkan makanan ‘terbungkus kain tua’, dengan kemasan vintage yang berisi sebungkus kentang goreng setengah jadi.

Dia cukup yakin makanan yang dia temukan di dinding kamar mandi, telah ada di sana sejak rumahnya dibangun pada tahun 1959. Dia juga mengatakan kentang gorengnya masih “sangat renyah”.

“Kami sedang merenovasi dapur dan kamar mandi kami. Saat melepas perlengkapan di kamar mandi, saya melihat secarik kain tersangkut di belakang plester dan menariknya keluar untuk ditunjukkan kepada istri saya,” kata Rob kepada Newsweek.

“Itu mengepal dan kami tahu ada sesuatu yang lain di dalamnya. Ketika kami membukanya dan menemukan tas dan kentang goreng McDonald’s yang lama, kami sangat terkejut dan bersyukur hanya itu yang kami temukan tersembunyi,” tambahnya.

Gambar, yang dibagikan oleh Rob, menampilkan beberapa tas McDonald’s, tetapi alih-alih Golden Arches yang terkenal, logo tersebut menampilkan tanda memegang maskot bertuliskan “Saya lebih cepat” dan “Hamburger yang dibuat khusus.

“Rumah kami dibangun pada tahun 1959. Itu sangat dekat dengan lokasi McDonald’s yang dibuka sekitar saat itu, jadi saya berasumsi itu menemukan jalan masuk ke dinding kami dari pembangun aslinya,” Rob menjelaskan.

Terpesona oleh betapa baiknya kentang goreng dalam satu tas diawetkan, banyak orang berbagi pemikiran mereka. “Anda, Tuan, secara resmi adalah seorang arkeolog,” tulis seorang pengguna. “Sebagai mantan pekerja konstruksi, Anda akan terkejut betapa banyak tas keripik, botol Gatorade, botol coke, cangkir makanan cepat saji ada di dalam banyak rumah baru,” kata pengguna lain. “Bung, jual untuk membayar renovasi,” tulis pengguna ketiga. Komentator lain berkata: “Wow, itu ledakan dari masa lalu saya.”

McDonald’s adalah salah satu rantai makanan cepat saji paling populer di dunia. Namun, masih ada beberapa tempat yang sulit untuk menemukan gerai McDonald’s, dan Islandia adalah salah satunya.

Sebelumnya, Islandia memiliki tiga gerai McDonald’s, namun ditutup secara permanen pada 2009. Namun, sebagian dari rantai makanan cepat saji tetap menjadi bagian dari sejarah negara itu. Menurut laporan, mereka telah mengawetkan Big Mac berusia 12 tahun sebagai artefak sejarah dan memajangnya di seluruh Islandia. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar