Iklan Banner Sukun
Ragam

Prakiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik Hari Ini, Hujan Disertai Petir

Sumber foto: Bibhukalyan Acharya/pexels.com

Surabaya (beritajatim.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, telah mengumumkan prakiraan cuaca di Surabaya Raya, yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Sabtu (1/10/2022).

Melansir dari situs BMKG, Surabaya cenderung cerah di sepanjang hari nanti. Hanya saja saat sore hingga malam harinya diprediksi akan turun hujan disertai petir.

“Sekitar pukul 16.00-19.00 WIB, Surabaya diguyur hujan. Beberapa daerah seperti Benowo, Gayungan, Gubeng, Sukolilo, hingga Karangpilang, bahkan disertai petir,”ujar Oky Sukma Hakim, S.Tr, prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Jum’at (30/9/2022).

Untuk suhu di Kota Surabaya berkisar antara 25-34 derajat celcius. Kecepatan angin masih sama, yakni 30 km/jam. Sedangkan tingkat kelembabannya rata-rata 50-90 persen.

Menurut Oky, beberapa wilayah sekitar Surabaya, yang mencakup Sidoarjo dan Gresik juga diprediksi akan turun hujan petir.

Wilayah Gresik, hampir semua daerahnya diguyur hujan pada hari ini. Beberapa daerah di antaranya disertai petir. Seperti daerah Wringin Anom, Driyorejo, Menganti, Benjeng, Balong Panggang, Tambak, dan Sangkapura. Pada dasarnya hujan turun pada waktu yang berbeda-beda, tapi diprediksi hujan terjadi pada pukul 10.00 WIB ke atas.

Untuk suhu di Gresik cukup bervariasi di setiap lokasi. Suhu terendah mencapai 24 derajat celcius dan tertinggi 34. Sedangkan perihal angin dan kelembaban cenderung sama seperti Kota Pahlawan.

Sidoarjo juga tampaknya akan turun hujan secara merata. Bahkan, diprediksi hujan turun sejak siang hingga malam hari. Mulai dari intensitas rendah, sedang, hingga bahkan disertai petir. Beberapa daerah di Sidoarjo diprediksi akan terjadi hujan petir ialah Balongbendo, Gedangan, Sukodono, Tarik, dan Wonoayu.

Suhu dan Kecepatan angin di Sidoarjo cenderung sama seperti Kota Pahlawan, yakni 25-34 derajat celcius dan 30 km/jam. Sedangkan tingkat kelembaban rata-rata 60-90 persen. (fyi/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar