Iklan Banner Sukun
Ragam

Prakiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik Hari Ini Cerah

Cuaca: Foto Ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, telah mengumumkan prakiraan cuaca di Surabaya Raya, yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Senin (26/9/2022).

Melansir dari situs BMKG, cuaca di Surabaya cenderung cerah di sepanjang hari nanti.

“Termasuk Surabaya pusat, barat, selatan, utara, maupun timur, semuanya cerah. Hanya saja malam harinya langit sedikit berawan di daerah Wonocolo, Rungkut Gayungan, dan Gunung Anyar,” ujar Oky Sukma Hakim, S.Tr, prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Minggu (25/9/2022).

Untuk suhu di Kota Pahlawan berkisar antara 25-35 derajat celcius. Dengan kecepatan angin berkisar 20 km/jam. Sedangkan tingkat kelembabannya rata-rata 45-90 persen.

Oky juga menjelaskan bahwa cuaca di Sidoarjo dan Gresik diprediksi tidak akan turun hujan hari ini. Beberapa wilayah di Sidoarjo sedikit berawan saat pukul 13.00 dan 22.00 WIB nanti. Selebihnya cuaca terpantau terik. Bahkan, suhu bisa mencapai angka 37 derajat celcius. Angka ini merupakan yang tertinggi dari beberapa minggu belakangan.

Untuk kecepatan angin hanya mencapai 20km/jam dan tingkat kelembaban sekitar 50-95 persen. Hal ini hampir sama dengan Gresik, suhu tertinggi terjadi di daerah Wringin Anom, yakni 37 derajat celcius. Hanya saja, beberapa daerah seperti Sidayu, Tambak, dan Ujung Pangkah, suhu tertinggi hanya berkisar 31 derajat celcius.

Untuk tingkat kelembaban di Gresik cukup bervariasi. Sedangkan kecepatan anginnya sama seperti Surabaya dan Sidoarjo, 20km/jam. Jadi, melihat prakiraan cuaca hari ini yang cerah dan tidak turun hujan, masyarakat tidak perlu lagi terlalu khawatir untuk beraktivitas di luar ruangan. (fyi/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar