Iklan Banner Sukun
Ragam

Prakiraan Cuaca Jatim : Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin pada Batu dan Jember

Foto: Ilustrasi Cuaca

Surabaya (beritajatim.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis prakiraan cuaca di wilayah Jawa Timur pada hari ini, Kamis (22/9/2022).

Melansir dari Twitter @infobmkgjuanda, BMKG Juanda memberikan peringatan dini untuk waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di wilayah Kabupaten Malang, Batu dan Jember.

Dalam laporannya, BMKG juga memperkirakan hujan ringan terjadi di sejumlah wilayah Jawa Timur. Untuk Pamekasan dan Sumenep diperkirakan hujan ringan pada pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, hujan ringan juga mengguyur daerah Lamongan, Tuban, Mojokerto, Blitar, Trenggalek, Tulungagung, Lumajang, Bondowoso dan Sampang pada pukul 16.00 WIB sore hari.

Sementara itu, cuaca diperkirakan cerah berawan untuk daerah Surabaya, Sidoarjo, Gresik,Jombang, Bojonegoro, Ngawi, Magetan, Madiun, Nganjuk, Kediri, Pacitan, Ponorogo, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Bangkalan.

Sedangkan Banyuwangi diperkirakan berawan dan hujan pada besok Jumat (23/9/2022) pada pukul 04.00 WIB dini hari.

Untuk suhu udara rata-rata di Jatim yaitu 15-35 derajat celsius dengan kelembapan udara 50-95%. Sedangkan angin dominan berasal dari tenggara-timur dengan kecepatan 5-40 km/jam. (nap)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev