Iklan Banner Sukun
Ragam

Persebaya Vs Arema, Apakah Bajol Ijo Raih Kemenangan dalam Liga 1 Nanti Malam?

Laga Persebaya saat melawan Rans Nusantara pada 15 September. (Sumber foto : Twitter /Official Persebaya)

Surabaya (beritajatim.com) – Liga 1 2022-2023 antara dua klub elit Jawa Timur, Persebaya dan Arema akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10) malam.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung cukup sengit, untuk membuktikan siapa terbaik di antara kedua klub Jatim ini.

Meski begitu, peluang kemenangan lebih besar dimiliki oleh sang tuan rumah, Singo Edan, sebutan tim sepak bola Arema. Pasalnya,, Bajol Ijo belum pernah raih kemenangan ketika harus bertanding di Malang. Tentu ini menjadi angin segar bagi Arema, tapi mereka tidak boleh lengah sebab apapun bisa terjadi dalam laga.

Saat ini, Arema menduduki posisi ke-9 klasemen Liga 1 dengan koleksi 14 poin dari 10 laga yang dimainkan. Sementara, Persebaya menduduki peringkat ke-14 dengan jumlah poin 13. Kedua klub sedikit terseok-seok dalam Liga 1 kali ini, sebab masing-masing belum menunjukkan performa yang konsisten.

Persebaya dan Arema sendiri pertama kali bertemu dalam ajang Piala HUT Arema pada Agustus 1992. Dan smenjak saat itu, Bajol Ijo belum pernah pulang dari kandang Arema dengan kemenangan di tangan.

Saat ini, Arema berada dalam asuhan pelatih baru mereka, Javier Roca. Sedangkan, Bajol Ijo di bawah asuhan pelatih, Aji Santoso.

Dalam 5 pertandingan terakhir masing-masing klub, Arema berhasil menang 2 kali saat melawan Rans Nusantara (24/8) dengan skor 4-2 dan saat melawan Persik (17/0) dengan skor 1-0. Semetara 2 liga lainnya mereka kalah oleh Persija (28/8) dan Persib (11/9). Satu laga lainnya, Arema mendapat skor seri 1-1 saat melawan Barito.

Sedangkan dalam 5 pertandingan Persebaya terakhir, klub Bajol Ijo hanya berhasil menang 2 kali dan menanggung kekalahan 3 kali. Perlu diketahui klub yang memuncaki tingkat klasemen Liga 1 Indonesia 2022-2023 saat ini adalah Madura United, lalu diikuti oleh PSM Makassar, Persita, Bali United dan Persija. (Jhn/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar