Ragam

Perpustakaan Terbesar dan Megah di Dunia, Ruangannya Nyaman dan Indah

Surabaya (beritajatim.com) – Biara Admont, sebuah biara Barok di Austria, menjadi perpustakaan biara terbesar di dunia. Selain itu, juga merupakan karya seni yang menakjubkan.

Kembali ke tahun 1074 ketika biarawan Benediktin dari Salzburg memutuskan untuk mendirikan biara mereka sendiri di kota Admont, Biara Admont adalah salah satu tempat wisata paling populer di wilayah Styria. Sementara seluruh kompleks biara sangat mengesankan, perpustakaan sepanjang 70 meter tidak diragukan lagi merupakan daya tarik utama biara.

Menampilkan lukisan dinding langit-langit yang flamboyan, pahatan kayu, patung emas, rak buku berlapis emas, dan tidak kurang dari tujuh kubah yang dihiasi lukisan dinding, ini jelas merupakan salah satu perpustakaan terindah di dunia.

Sebagian besar dianggap sebagai salah satu karya seni hebat dari periode Barok Akhir Eropa, karena cara arsitektur, pahatan, dan lukisan dinding bersatu untuk menciptakan tontonan visual, Perpustakaan Admont Abbey benar-benar merupakan pemandangan untuk dilihat.

Meskipun biara itu sendiri berusia hampir 1.000 tahun, perpustakaan itu sendiri dirancang pada 1764 dan dibangun pada tahun-tahun berikutnya oleh arsitek barok Austria Josef Hueber, seorang pengikut gerakan Pencerahan, juga dikenal sebagai Illuminisme.

Tujuh lukisan langit-langit yang mendominasi Perpustakaan Admont Abbey diciptakan oleh Bartolomeo Altomonte, yang berusia lebih dari 80 tahun saat mulai mengerjakannya. Sebagian besar patung yang dapat dikagumi di perpustakaan dibuat oleh pematung biara Josef Stammel.

Perpustakaan Admont Abbey telah ada selama ratusan tahun, tetapi hanya dalam tiga tahun terakhir ini benar-benar menjadi daya tarik global berkat media sosial. Pada 2018, saat bertukar pikiran tentang cara untuk menjangkau audiens yang lebih luas, para biarawan memutuskan untuk terlibat sepenuhnya dalam kehadiran online biara.

Situs web biara dibangun kembali dari bawah ke atas, tetapi yang terpenting, media sosial menjadi sarana promosi utama. Mereka memiliki salah satu tempat wisata paling instagrammable di dunia, yang mereka butuhkan hanyalah memamerkannya kepada dunia. Itulah yang dilakukan para biarawan.

Kembali pada tahun 2018, Biara Admont memiliki 4.500 pengikut di Facebook, tetapi para biarawan berhasil meningkatkannya menjadi lebih dari 160 ribu dalam empat tahun sejak itu. Biara ini juga memiliki jutaan pengikut di berbagai jejaring sosial lainnya dan dilaporkan mencapai 25 juta orang setiap bulan, dibandingkan dengan sekitar 10 ribu, empat tahun lalu.

Dengan dekorasi yang mengingatkan pada film animasi Disney seperti Beauty and the Beast dan pemasaran media sosial yang mengesankan di belakangnya, Perpustakaan Admont Abbey kini menjadi salah satu perpustakaan yang paling banyak dikunjungi di dunia. [adg/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar