Iklan Banner Sukun
Ragam

Perhatikan! Payudara Bisa Cepat Kendur Karena Kebiasaan Ini

Ilustrasi payudara yang kendur karena kebiasaan-kebiasaan tertentu (Foto: Ron Lach, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak wanita yang mendambakan bentuk tubuh yang ideal. Terlebih pada bagian tubuh tertentu seperti payudara.

Memiliki payudara yang kencang dan tidak kendur, tentu dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Terlebih jika memang usianya terbilang cukup muda.

Meski usia terbilang masih muda, nyatanya tidak sedikit orang yang mengalami payudara kendur. Hal ini bisa saja disebabkan karena kebiasaan-kebiasaan tertentu, seperti;

Merokok

Merokok nyatanya tidak hanya dapat merusak fungsi paru-paru dan organ dalam lainnya. Namun, juga dapat membuat melemahkan sekaligus membuat kulit lebih cepat menua. Hal ini bisa terjadi karena suplai darah dalam permukaan kulit berkurang.

Salah satu yang terkena dampaknya ialah payudara. Payudara pun menjadi tampak mengendur karena seseorang kerap merokok. Hal tersebut bahkan sudah pernah dilakukan penelitian oleh seorang bedah payudara di Amerika Serikat.

Postur tubuh yang buruk

Posisi seseorang ketika duduk juga dapat mempengaruhi bentuk payudara. Biasanya ini kerap terjadi pada mereka yang duduk dengan posisi membungkuk.

Postur tubuh yang buruk tersebut tidak hanya mempengaruhi bagian leher, bahu, dan punggung, melainkan juga payudara. Maka dari itu, sebaiknya rutin melakukan peregangan dada agar payudara lebih mengencang.

Posisi tidur

Payudara kendur tidak hanya karena posisi duduk dan berdiri yang salah, namun juga bisa disebabkan oleh kesalahan posisi tidur. Seseorang yang lebih sering tidur miring dan tengkurap, secara tidak langsung dapat mempengaruhi bentuk payudara.

Hal ini karena tidur tengkurap dapat menghambat aliran darah menuju payudara. Sedangkan tidur miring ke satu sisi membuat ligamen dan jaringan meregang tidak rata.

Pemilihan BH

Pemilihan bra nyatanya jus mempengaruhi kondisi payudara. Pemilihan maupun pemakaian bra yang pas tentu sangat disarankan. Jika terlalu longgar, dapat membuat payudara mengendur.

Hal ini dikarenakan payudara tak ditahan secara maksimal oleh bra. Terlebih saat seseorang sangat aktif bergerak.

Tidak menggunakan tabir surya

Bertambahnya usia kulit seseorang tentu mengalami penurunan atau kendur. Begitu juga halnya dengan payudara. Bahkan menurut penelitian, jaringan payudara akan dua kali lebih cepat mengalami penuaan daripada anggota tubuh yang lain.

Tak ayal jika penggunaan tabir surya dapat membantu menghambat proses tersebut. Sebaliknya, orang-orang yang tidak menggunakan tabir surya tentu dapat berisiko lebih tinggi mengalami penuaan dini. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar