Iklan Banner Sukun
Ragam

Penyuka Musik, Inilah Headphone Termahal di Dunia

(Foto: Daniel Frank, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu teknologi yang terus berkembang adalah hadirnya TWS (True Wireless Stereo). Yakni, alat pendengar audio tanpa kabel yang menyalurkan suara dari perangkat kita ke dua buah handsfree yang terpasang di kedua telinga. Bentuknya beragam, kecil, dan sangat mudah untuk dibawa serta dipasang ke telinga. Ia pun banyak jadi pilihan untuk mendengarkan musik dan menonton film.

Selain ragamnya yang semakin banyak, dan teknologinya yang terus berkembang, kemudahan TWS karena tak perlu ada kabel, menjadi salah satu kelebihan yang disukai masyarakat. Namun, di tengah semua perkembangan itu, headset klasik dengan bentuk menutupi telinga dan menggunakan kabel masih menjadi idaman bagi beberapa orang. Terutama bagi mereka yang suka bermain gim. Sebab, tak perlu berkutat dengan masalah latency suara.

Faktanya, musik memberikan berbagai manfaat seperti meningkatkan mood, mengekspresikan diri dan melampiaskan emosi. Menikmati musik akan lebih seru jika menggunakan perangkat audio tambahan seperti headphone yang membantu kita lebih immerse saat mendengarkan musik.

Sama halnya dengan berbagai produk lainnya, harga headphone dapat dikatakan berbeda dilihat dari kualitasnya. Tentu saja kita bisa mendapatkannya produk ini dengan harga yang terjangkau. Namun untuk menghasilkan kualitas suara yang jernih, kita perlu mengeluarkan uang lebih walaupun memang tidak ada yang bisa menjamin mahal berarti bagus dan murah berarti jelek. Tapi, ada beberapa headphone yang memiliki harga fantastis :

Abyss AB-1266 Phi TC

Sebelum membuat produk ini, perusahaan melakukan pengembangan dan riset, sehingga Abyss hadir dengan headphone Abyss AB-1266 Phi TC. Abyss menyampaikan hasil dari riset tentang headphone itu mampu menciptakan resolusi suara paling jernih di dunia. Hal ini akan membantu kita mendengarkan suara paling halus ketika mendengarkan musik.

Selain itu, Abyss AB-1266 Phi TC dilengkapi dengan teknologi Total Conciousness pada driver jenis planar. Bentuk headphone dilapisi oleh keramik berwarna hitams sehingga menambah kesan elegan. Sedangkan dari harganya mulai dari Rp71 jutaan.

Warwick Acoustics Sonoma Model One

Keunggulan dari Warwick Acoustics mampu menciptakan headphone premium dengan nama Sonoma M1 atau Model One. Headphone dengan satu unit terintegrasi yang terdiri atas DAC (Digital Audio Converter), amplifier, dan unit headphone itu.

Harapan Warwick Acoustics dalam membuat produk ini supaya konsumen bisa merasakan pengalaman mendengarkan musik terbaik Sonoma Model One adalah headphone bertipe open-back. Maka, kita bisa mendengarkan kualitas suara yang lbaik dan sound stage yang luas. Sonoma Model One diharga Rp98 jutaan. (prd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar