Iklan Banner Sukun
Ragam

Penyewa dari Neraka, Rumah Kontrakan Ditinggal Jadi Seperti Tempat Sampah

Surabaya (beritajatim.com) – Sebagai pemilik properti untuk disewakan memang sudah harus siap untuk menghadapi resiko kerugian yang dialami. Apalagi jika ternyata penyewa tersebut meninggalkan banyak kerusakan seperti yang dialami oleh seorang warga Malaysia bernama Kamarina membagikan sebuah kejadian tidak menyenangkan di akun TikTok miliknya dan mengungkap kondisi tak terbayangkan rumahnya yang telah ia sewa kepada seorang penyewa dan menyebutnya sebagai penyewa dari neraka.

“Ini yang kami sebut penyewa dari neraka dan juga yang bodoh”, kata Kamarina dalam videonya.

Dalam video berdurasi 57 detik itu, setiap area di rumahnya ditinggalkan dalam kondisi kotor dan penuh sampah. Itu termasuk ruang tamu, dapur, kamar mandi serta kamar tidur.

“Bagaimana penyewa sebelumnya menemukan tempat yang layak huni benar-benar di luar pemahaman kami!”

Kantong plastik yang tak terhitung jumlahnya ditemukan di lantai dan tempat sampah juga tidak dibersihkan dengan benar. Juga, kotak styrofoam ditinggalkan begitu saja di wastafel dan peralatan dapur tidak dicuci dan membuat rumah yang  mereka sewakan menjadi bak tempat sampah.

Video tersebut diunggah pada 8 April dan setelah hampir sebulan, masih beredar di media sosial.

@kamarina85

sebelum delete vdeo ni, simpan sini dulu.penyewa puaka saya.first time jumpa penyewa gini.sbb tu pentingnya agreement sebelum sewa umah kat orang.dulu bg sewa x penah agreement atas dasar percaya je.tapi skg nopeee mst ada agreement

♬ original sound – kamarina

WORLD OF BUZZ menghubungi Kamarina & bertanya lebih lanjut tentang insiden itu. Terungkap bahwa Kamarina memang sudah mengetahui kebiasaan jorok sang penyewa sejak beberapa waktu lalu. Dia memberi tahu WORLD OF BUZZ bahwa dia memasuki rumah ketika penyewa sedang pergi. Setelah mengetahui keadaan rumahnya, Kamarina memutuskan untuk mengakhiri masa sewa dan menghubungi penyewa untuk membersihkan barang-barangnya sebelum keluar dari rumah.

Kamarina juga mengungkapkan bahwa dia tidak membuat perjanjian yang ditandatangani karena dia memilih untuk mempercayai penyewanya. Namun, setelah kejadian ini, dia menyatakan bahwa kesepakatan adalah suatu keharusan sebelum menyewakan rumahnya.

“Kami tidak ingin rumah kami berantakan, jadi wajar saja jika kami mengurus rumah orang lain seperti kami merawat rumah kami sendiri,” ujarnya.

Warganet pun ramai-ramai memberikan pendapatnya.

“Benar-benar penyewa dari neraka,” tukas salah satu warganet.

“Ya ampun mereka datang dari mana, bagaimana bisa mengumpulkan sampah sebegitu banyaknya,” kata yang lain.

“Menjijikkan!” tulis warganet.

Rekan tuan tanah, apakah Anda pernah bertemu penyewa Anda sendiri dari neraka?


Apa Reaksi Anda?

Komentar