Iklan Banner Sukun
Ragam

Penyebab Perempuan Bete, Jangan Lakukan Jika Tidak Masalah Terjadi dalam Hubungan

Ilustrasi cewek bete karena beberapa hal yang kamu lakukan. (Andrey Zvyagintsev, Unplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Tentu saja, hidup kita tidak lepas dari yang namanya percintaan. Kisah romansa antara laki-laki dan perempuan kemungkinan besar menjadi bahan yang seru ketika dijalani atau sekedar diceritakan. Memang benar, menyatukan dunia kepribadian itu bukanlah hal yang mudah apalagi mereka memiliki berbagai keunikan berbeda.

Jika dilihat secara biologis, laki-laki memang cenderung memiliki pengendalian emosi yang lebih dari perempuan. Pasalnya laki-laki lebih mengedepankan logika dibandingkan perempuan yang cenderung mengutamakan perasaan.

Itulah alasan mereka berdua diciptakan sebagai pasangan untuk saling melengkapi. Sebagai perempuan, mereka tentu saja ingin dimengerti mengenai hal-hal yang tidak disukai oleh laki-laki. Begitu pula sebaliknya, laki-laki ingin diperlakukan sama.

Sekarang, kita akan lebih membahas hal-hal sepele yang tidak disukai perempuan:

Tidak Tepat Waktu atau Terlambat ketika Janjian

Catatan penting ketika pria sudah membuat janji dengan perempuan, usahakan untuk datang tempat waktu dan tidak terlambat.

Jika terpaksa harus terlambat kalau tidak terlalu lama atau sering mungkin perempuan masih bisa mengerti. Namun, kalau terlambat menjadi suatu kebiasaan lebih baik berhati-hati dengan perempuan.

Tidak Memberikan Kabar, Menghilang Tiba-tiba

Komunikasi merupakan sesuatu yang penting, salah satunya adalah memberikan kabar. Percaya atau tidak, kabar menjadi hal penting untuk ditunggu perempuan.

Tak perlu terlalu intens, cukup mengirimkan beberapa pesan singkat mengenai kabar tentangmu sehingga setidaknya mereka mengerti bahwa kamu sedang baik-baik saja. Perasaan ini muncul karena adanya perasaan khawatir atau takut pasangannya pergi tanpa pamit.

Sikap Mudah Emosi

Ketika laki-laki sedang dalam kondisi emosi lebih baik, jaga jarakmu dengan perempuan. Sikap mudah emosi dengan menunjukkan muka marah akan membuatnya merasa tidak aman.

Faktanya, perempuan membutuhkan laki-laki sabar, melindungi bahkan menerima dirinya apa adanya. Jika diibaratkan seperti sosok ayahnya yang menyayangi dan menjaga.

Selalu Mengungkit Masalah Dahulu

Muncul masalah dalam hubungan adalah sesuatu hal yang wajar. Baik pada masa pendekatan bahkan setelah menikah, kita tidak mungkin lepas dari masalah.

Hanya saja, masalah yang sudah berlalu sebaiknya memang tidak perlu dibahas saat ada masalah baru. Kebiasaan mengungkit masa lalu menjadi sesuatu yang tidak disukai perempuan.

Berjalan Terlalu Jauh

Secara naluri, perempuan ingin dilindungi apalagi dengan pasangannya. Hanya saja, terkadang laki-laki lebih memilih berjalan mendahului atau di belakangnya.

Dari sekadar berjalan melihat-lihat bahkan ketika sedang berbelanja. Tanpa disadari, sikap ini perempuan merasa kurang nyaman sehingga mereka akan memilih untuk pergi sendiri. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar