Iklan Banner Sukun
Ragam

Penyanyi Dangdut Koplo Asal Jawa Timur yang Hits di 2021

Tangkapan layar video clip 'Satru' Denny Caknan (foto : istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Musik dangdut koplo beberapa tahun belakangan memang sedang berada dipuncak kejayaannya. Terlebih, hadirnya platform video musik seperti Tiktok yang membuat aliran musik asli Indonesia ini jadi dikenal oleh masyarakat luas.

Selain iramanya yang asik untuk bergoyang, lirik-liriknya pun dianggap lebih mengena. Meski kebanyakan menggunakan bahasa Jawa, namun tak sedikit orang yang mengaku senang dan tertarik mendengarkan hingga menyanyikan lagu-lagu bergenre koplo ini. Berikut deretan penyanyi dangdut koplo asli Jawa Timur yang hits di tahun 2021.

Happy Asmara


Heppy Rismanda Hendranata atau yang lebih dikenal dengan sebutan Happy Asmara merupakan penyanyi muda yang kental akan dangdut koplonya. Perempuan asli Kediri ini mempunyai suara yang khas, jadi semua pecinta koplo tentu akan langsung mengenali suaranya.

Penyanyi kelahiran 10 Juli 1999 ini, tak hanya jago dalam bernyanyi dangdut koplo tapi juga piawai dalam berakting. Terlihat dihampir semua video clipnya, ia tampak totalitas dalam berperan. Mulai dari menjadi wanita yang bekerja sebagai pencuci mobil hingga menjadi supir truk.

Denny Caknan

Sukses dengan lagunya berjudul Kartonyono, Denny Setiawan atau Denny Caknan semakin dikenal masyarakat di seluruh Indonesia. Pria kelahiran Ngawi, 10 Desember 1993 ini selain jago menyanyi juga dikenal sebagai pencipta lagu koplo. Hampir semua lagu yang dibawakannya ialah lagu hasil ciptaannya.

Nama Denny Caknan juga sempat digadang-gadang menjadi penerus Didi Kempot karena kepiawaiannya dalam menciptakan lagu berbahasa Jawa tersebut. Terlebih lagu-lagu tersebut juga bernuansa mellow atau orang biasa menyebutnya ambyar.

Esa Risty

Esa Risty merupakan salah satu penyanyi koplo asal Tulungagung, Jawa Timur. Namanya mulai dikenal karena videonya ketika membawakan lagu yang berjudul Lungo’o di youtube. Suaranya yang halus, membuat ia makin banyak dikenal orang. Terlebih ketika potongan-potongan videonya kerap diunggah di Tiktok oleh para warganet.

Selain pandai bernyanyi, perempuan berwajah imut ini juga pandai berpose di depan kamera. Gayanya yang cukup sederhana namun terlihat fashionable semakin banyak menarik hati penikmat musik koplo. [fyi/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev