Iklan Banner Sukun
Ragam

Penting Untuk Dikenali! 5 Macam Mahasiswa Ketika Mengerjakan Tugas

Ilustrasi mahasiswa saat mengerjakan tugas (Nick Morrison, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Tugas adalah hal yang wajib bagi mahasiswa. Tugas kadang ada yang bersifat individu maupun bersifat kelompok. Bagi mahasiswa mengerjakan tugas sesuai tenggat waktu yang diberikan menjadi keharusan.

Setiap mahasiswa pasti punya cara sendiri agar nyaman saat mengerjakan tugas. Perbedaan itu terkadang ada beberapa yang lalai sampai tugas jadi menggunung dan bingung hendak menyelesaika. Di samping itu, ada pula mahasiswa rajin yang bisa nugas sambil beraktivitas lain. Berikut beberapa macam mahasiswa ketika mengerjakan tugas.

1. Tipe magasiswa perfeksionis

Si perfeksionis ini merupakan jenis mahasiswa yang selalu ingin mengerjakan tugas selesai dengan sempurna. Dia tidak ingin ada satupun kekeliruan. Biasanya mahasiswa tipe ini berpikir cukup lama dan terkesan menunda mengerjakan tugas hingga mendapat ide dan mampu maksimal dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

2. Tipe mahasiswa ambisius

Si ambisius ini biasanya mahasiswa yang rajin. Tipe ini tak suka menunda pekerjaan dan akan segera selesai pada hari itu juga. Dia tidak berkeinginan memiliki tanggungan tugas dan takut lupa jika tidak segera menyelesaikan. Biasanya, dia juga paling rajin dan suka mengingatkan teman jika ada tugas kelompok.

3. Tipe mahasiswa bingung

Jika tidak melihat tugas teman dahulu mahasiswa tipe ini tidak tahu harus menulis apa. Tipe mahasiswa yang bingung mengerjakan tugas jika tak melihat contoh hasil tugas dari orang lain. Dia merasa kurang gambaran dan takut salah mengerjakan jika tak mengamati dulu pekerjaan teman. Saat sudah melihat, maka ia langsung mengerti dan akan mengerjakan dengan segera.

4. Tipe mahasiswa santai

Mahasiswa yang hobinya menunda-nunda pekerjaan. Tipe yang ini memang suka menunda-nunda pekerjaan sebab merasa waktunya masih lama dan ingin santai lebih dulu.

5. Tipe mahasiswa otak encer

Biasanya tipe mahasiswa yang jika sudah mepet deadline tiba-tiba plong. Tidak jarang mahasiswa punya sudut pandang berpikir jadi lebih cepat saat dekat dengan deadline. Rasanya seluruh ide langsung masuk ke otak dan hendak ingin menyelesaikan tugas. Meski waktunya sudah terbatas, atau bahkan sudah hari-h pengumpulan. Si otak encer ini santai saja sambil mengerjakan. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar