Iklan Banner Sukun
Ragam

Penting Diikuti, Kursus buat Bekal Sukses di Era Digital

Ilustrasi (foto : Annie Spratt, Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Di era digital ini manusia membutuhkan lebih banyak keterampilan untuk merambah dunia kerja. Keterampilan yang banyak dicari terutama berhubungan dengan keterampilan digital.

Untuk memperoleh kompetensi pada bidang digital, kalian bisa asah dengan ikut kursus. Kursus yang dilakukan secara inten dan sungguh sungguh akan mengarahkan keahlian pada suatu bidang. Dari sekian banyak kursus dunia digital, berikut beberapa kursus yang sangat penting untuk diikuti.

Kursus pengembangan Situs Web

Pengembangan situs saat ini sangat dibutuhkan terutama dalam pengembangan situs suatu perusahaan yang baru akan besar. Dalam kursus ini, kalian akan diberi pelajaran seputar dasar-dasar pemrograman situs web (HTML, CSS, JavaScript, jQuery, dan PHP) untuk membuat aplikasi situs web dinamis. Bekal ini bisa membuat kalian turut membantu banyak pihak dalam pemasaran digital, pembuatan website, atau desain web.

2. Kursus Editor dan Videographer

Di era digital ini, banyak yang berlomba lomba untuk memproduksi konten digital. Konten yang meraup banyak pasang mata, dan sering mendapat sorotan adalah konten berupa video. Kursus editor dan videografer akan berguna bagi kalian yang hendak terjun di dunia industri kreatif digital. Melalui kursus ini kalian akan paham untuk memproduksi konten video yang baik, cara mencari angle video, hingga editing video.

3. Kursus Desain Grafis

Dalam era digital, skill ini sangat dibutuhkan. Sebab hampir semua perusahaan saat ini memiliki sosial media, dan membutuhkan seorang desainer. Dengan belajar desain grafis kalian bisa mempercantik tampilan konten di media sosial pribadi untuk menarik klien, kalian juga bisa menciptakan peluang usaha baru jika memiliki skill lebih. Keterampilan desain grafis memungkinkan kalian menjadi pekerja lepas atau membuka bisnis pemesanan desain khusus untuk berbagai medium.

4. Kursus Visualisasi Data

Visualisasi data adalah tampilan berupa grafis atau visual dari informasi dan data. Adapun tujuan visualisasi data agar informasi dapat tersampaikan secara efisien kepada pembaca melalui tabel dan grafik. Jika memiliki skill ini, kalian bisa mempelajari cara menyampaikan data yang sederhana dan variatif, melalui grafik dan tabel.

Sudah siap mengarungi industri kreatif digital? Jika belum siapkan dengan mengikuti salah satu kursus tersebut. [dan/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar