Iklan Banner Sukun
Ragam

Pensiun Dari Dunia Film, Bruce Will Didiagnosis Apashia? Simak Faktanya

Bruce Will yang Didiagnosis Apashia. (Sumber foto: IMDb.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Jika kalian pernah menonton film-film Hollywood seperti Die Hard, Hostage, atau Unbreakable, pasti kalian mengenal salah satu aktornya, Bruce Willis. Kabar mengejutkan baru saja datang dari pria 67 tahun tersebut. Ia memutuskan untuk mengundurkan dari industri film yang telah membesarkan namanya.

Hal itu tentu bukan tanpa alasan. Ayah dari 3 anak ini rupanya tengah bergelut dengan masalah kesehatan yang menggerogoti tubuhnya. Ia didiagnosis menderita apashia, yang mana merupakan penyakit yang disebabkan kerusakan pada otak.

Lambat laun, kondisi tersebut bisa berdampak pada fungsi kognitif, membuat penderita mengalami masalah pada kemampuan bicara, membaca, menulis, atau dalam berbahasa.


Salah satu putrinya, Rumer Willis telah mengumumkan secara langsung berita tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam sebuah foto sang ayah yang ia unggah, Rumer memberi penjelasan dalam captionnya.

“Untuk para penggemar Bruce yang luar biasa, sebagai keluarga kami ingin mengumumkan bahwa Bruce kami yang tercinta sedang mengalami masalah kesehatan dan didiagnosis menderita aphasia, yang mana akan memengaruuhi kemampuan kognitifnya,”

Rumer juga menggambarkan bagaimana momen tersebut merupakan waktu yang sangat sulit dan menjadi ujian dalam hidupnya dan keluarga.

“Setelah mempertimbangkan banyak hal, Bruce memutuskan untuk mengundurkan diri dari karir yang sangat berarti baginya. Ini adalah waktu yang sangat berat bagi kami sekeluarga dan kami mengapresiasi kasih sayang dan dukungan yang terus kalian berikan,”

Sebagai penutup, Rumer memberikan alasan mengapa ia menceritakan hal ini pada publik. Lantaran ia tau betapa Bruce sangat berarti bagi penggemar dan begitupula sebaliknya.

Melalui kolom komentar, banyak penggemar yang terkejut dan merasa sedih karena tak akan lagi melihat aksi Bruce di layar lebar. Namun tak sedikit pula yang mendukung keputusan tersebut.

Mengingat Bruce memang sudah lama berkecimpung dalam dunia sinema dan kini di usianya yang tak lagi muda, waktunya ia beristirahat dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

Karier Bruce sendiri dimulai ketika ia melakukan off-Broadway panggung pada tahun 70-an. Nama pria kelahiran 1955 itu melejit setelah mendapat peran utama dalam serial drama komedi bertajuk Moonlighting. Semenjak itu, ia telah muncul di lebih dari 70 film. (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev