Iklan Banner Sukun
Ragam

Pembeli iPhone Wajib Cek No IMEI, Jika Tidak Mau Ketipu dan Diblokir, Bagaimana Caranya?

Surabaya (beritajatim.com) – Apakah kamu salah-satu penggemar iPhone? jika iya, pastikan kamu mengecek No. IMEI (International Mobile Equipment Identity) sebelum membelinya. Ini sangat penting untuk mengecek, apakah iPhone yang kamu beli melalui distribusi legal atau ilegal.

Jika iPhone kamu ternyata dibeli lewat distribusi ilegal, iPhone kamu akan terblokir dan tidak bisa digunakan. Nggak mau dong, hal semacam ini terjadi? Untuk menghindari distribusi iPhone dari jalur tidak resmi ini, kamu bisa mengecek No. IMEI yang tertera pada iPhone.

No. IMEI ini berfungsi sebagai alat identifikasi perangkat, yang umumnya memiliki total nomor 15 digit. No IMEI sering dipakai oleh pihak operator seluler untuk mengidentifikasi perangkat yang tersambung ke dalam jaringannya.

Jika, iPhone memiliki No. IMEI yang terdaftar, maka kamu tidak perlu ragu untuk membelinya. Lalu, cara mengecek IMEI nya bagaimana?

Cara pertama, kamu harus mengetahui No. IMEI nya terlebih dulu. Lalu cek di kode USSD *#O6#

Selain cara itu, No. IMEI juga bisa kamu cek lewat pengaturan iPhone. Caranya, klik icon gerigi roda untuk mengakses menu pengaturan. Selanjutnya, cek apakah tertera No. IMEI di sana.

Cara lain untuk mengecek No. IMEI adalah melalui situs resmi Kementerian Perindustrian. Untuk cara ini, kamu terlebih dulu harus mengetahui No IMEI iPhone. Pertama-tama, masuk ke website Kemenperin. Di awal halaman situs Web. masukkan No. IMEI iPhone pada kolom yang tersedia. Jika muncul tulisan ‘IMEI terdaftar di database Kemenparin’, maka bisa dipastikan bahwa, iPhone anda dibeli dari distribusi resmi.

Itu adalah cara untuk mengecek, apakah iPhone anda didistribusikan melalui jalur resmi atau tidak. Bukan untuk mengecek keaslian perangkat iPhone anda.

Untuk mengecek, apakah iPhon anda asli atau tidak, kamu harus mengeceknya melalui laman https://checkcoverage.apple.com. Dengan memasukkan No. seri pada situs tersebut. Kamu bisa mengidentifikasi, apakah iPhone milikmu asli atau palsu. (Jhn/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar