Iklan Banner Sukun
Ragam

Pelajaran Yang Dapat Diambil Dari Drama A Business Proposal

Drama A Business Proposal yang bisa diambil sebagai pelajaran (Foto: Instagram businessproposal_2022)

Surabaya (beritajatim.com) – Meski drama korea (Drakor) A Business Proposal sudah berakhir, namun euforia tentang serial ini masih sangat terasa. Tak hanya karena para pemerannya yang rupawan namun jalan ceritanya yang bikin gemas juga membuat penggemar jadi tidak mudah move on.

Terlepas dari adegan romansa yang dianggap terlalu sempurna dan tidak realistis, namun nyatanya dalam drama A Business Proposal ada banyak hal yang dapat dijadikan sebagai pelajaran. Berikut beberapa di antaranya;

Tidak menurunkan standar meski merasa kesepian

Dalam sebuah reuni, Shin Ha-ri yang telah lama tak terlihat memiliki pasangan, tiba-tiba disarankan oleh temannya untuk menurunkan standar pria idamannya. Hal ini dimaksudkan agar ia segera memiliki pasangan dan tidak merasa kesepian.

Untungnya Shin Ha-ri tidak mengikuti saran tersebut. Bahkan, ia justru mendapatkan pria yang jauh lebih baik dari seseorang yang ia idamkan selama tujuh tahun.

Kerja keras

Shin Ha-ri merupakan sosok perempuan baik dan juga pekerja keras. Ia pun tak segan untuk terus berjuang dan meningkatkan kualitas dirinya.

Tak ayal jika hal tersebut tak hanya mengantarkannya pada hidup yang lebih baik, namun juga mendapatkan teman sekaligus pasangan yang tak kalah baiknya.

Bahkan sebelum tahu sosok Shin Ha-ri, Presiden Go Food, Kang Tae Moo, sempat menotice bahwa Ha-ri merupakan pegawai yang berkualitas, terlebih pada ide-ide bagus yang dimilikinya.

Memiliki prioritas

Momen ketika Shin Ha-ri harus dihadapkan oleh dua pilihan, yakni antara memilih menjadi pasangan bohongan Kang Tae Moo atau menghadiri acara kantor. Meski harus pusing memikirkannya seharian, namun Ha-ri memutuskan untuk meminta maaf pada Kang Tae Moo.

Ia memilih untuk menghadiri acara kantor yang dianggapnya lebih penting, terlebih karena menyangkut tanggungjawab dalam pekerjaan.

Saling membantu teman

Ketika di tempat kerjanya membutuhkan seorang koki, Ha-ri lantas merekomendasikan temannya untuk menjadi bagian dalam project perusahaan.

Terlebih ia tahu bahwa temannya juga memiliki kualitas diri yang cukup mempuni dalam hal tersebut. Sehingga hal ini membuat ia dan temannya dapat berproses dan mengembangkan karier bersama.

Belajar mandiri finansial

Meski hidup dengan keluarga yang serba berkecukupan, bukan berarti seseorang lantas menggantungkan diri. Hal ini seperti yang dialami Jin Young Seo (Sahabat Shin Ha-ri).

Karena ada sesuatu yang tidak ia kehendaki dari keputusan ayahnya, ia lebih memilih hidup dengan mengandalkan kemampuan dirinya sendiri.

Meski pada awalnya terasa cukup berat, namun karena tekatnya tersebut akhirnya membuat young seo jadi mampu untuk mandiri secara finansial. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar