Ragam

Pecinta Drama Korea, Ini Fakta Lovers of The Red Sky

Tangkapan layar trailer drama Lovers of The Red Sky, VIU

Surabaya (beritajatim.com) – Pecinta drama korea atau drakor tentu tak akan ketinggalan dengan drama cinta kerajaan yang satu ini. Lovers of The Red Sky merupakan drama yang memang sudah dinantikan bahkan beberapa bulan sebelum jadwal tayang perdananya, yakni 30 Agustus 2021 di SBS dan VIU.

Drama yang terdir dari 16 episode ini tayang secara streaming pada hari Senin dan Selasa pukul 20.00 WIB. Berikut ini fakta menarik dari K-drama Lovers of The Red Sky yang perlu diketahui.

Pemain Ternama

Drama Lovers of The Red Sky dibintangi oleh aktor dan aktris Korea ternama, seperti Kim Yoo Jung atau kerap dijuluki ‘Saeguk Fairy’ karena bakat aktingnya di setiap serial Saeguk yang tidak diragukan lagi. Selain itu ada Ahn Hyo Seop, Kwak Si Yang hingga Gong Myung. Masing-masing berperan sebagai Hong Chong Gi, Ha Ram, Pangeran Soo Yang, dan Pangeran Anpyeong. Dari pemeran-pemeran tersebut, tak ayal jika banyak penikmat K-drama menantikan perkembangan setiap episodenya.

Diangkat dari Novel

K-drama ini diangkat dari novel yang berjudul sama, yakni Lovers of The Red Sky atau Pecinta Langit Merah. Penulisnya Jung Eun Gwo, yang sebelumnya juga sukses menulis novel berjudul The Moon That Embraces the Sun. Meski ini merupakan drama romansa fantasi, namun cerita ini dipadukan dengan sebuah kisah nyata yang pernah terjadi pada Dinasti Joseon. Di mana digambarkan satu-satunya pelukis wanita yang tercatat dalam sejarah Korea Selatan.

Sinopsis

Lovers of The Red Sky bercerita tentang seorang pelukis wanita yang sangat handal, Hong Chong Gi. Bakatnya dalam melukis tidak diragukan lagi, bahkan namanya menjadi wanita pertama yang yang diterima di Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea. Suatu hari pelukis cantik ini, bertemu dengan Ha Ram yang merupakan seorang pria buta akibat kecelakaan namun lihai membaca rasi bintang. Meski keterbatasan yang dimiliki Ha Ram, Hong Chong Gi tetap saja tidak bisa memungkiri jika dirinya jatuh cinta pada pria buta tersebut. [fyi/esd]



Apa Reaksi Anda?

Komentar