Iklan Banner Sukun
Ragam

Para Pemain Ini Alami Debut Paling Memalukan Sepanjang Karir

(Foto: Twitter, @ChelseaFC)

Surabaya (beritajatim.com) – Menjalani debut memang tidak pernah mudah. Bukan hanya untuk pemain-oemain muda yang baru promosi, tetapi juga bagi para pemain senior yang baru pindah klub baru. Meski sudah memiliki banyak pengalaman, tidak semua laga debut pemain senior bahkan yang berlabel bintang, seperti Messi, bisa berjalan dengan lancar.

Meski, banyak juga pemain yang mampu tampil memukau di laga debutnya. Siapa saja pemain yang menjalani debut dengan buruk?

Saul Niguez, Chelsea vs Aston Villa (2021)

Harapan tinggi pada Saul Niguez saat pemain internasional Spanyol yang serba bisa merapat ke Stamford Bridge. Namun, bukan penampilan terbaik ia justru tampil buruk saat laga debut berseragam The Blues.

Saul Niguez kalah delapan dari sembilan kali berduel, gagal memenangkan satu tekel pun dan kehilangan bola sebanyak tiga kali. Semua statistik tersebut berhasil diperoleh hanya dalam waktu 45 menit, sebelum Tuchel menariknya untuk digantikan oleh Jorginho.

Thiago Silva, West Brom vs Chelsea (2020)

Thiago Silva didatangkan secara gratis dari Paris Saint-Germain pada musim panas tahun 2020. Penggemar Chelsea punya harapan yang tinggi untuk Thiago Silva.

Saat ini Chelsea telah tertinggal 1-0 dari gol pembuka Callum Robinson, Silva yang ditunjuk menjadi kapten mewarnai debutnya dengan blunder fatal karena gagal mengontrol bola di area sendiri. Hal itu kemudian mengakibatkan West Brom memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Gonzalo Higuain, Philadelphia Union vs Inter Miami (2020)

Higuain pernah jadi andalan Timnas Argentina, kini dia telah berusia 32 tahun. Saat laga debut di klub barunya yaitu Inter Miami ia justru gagal mengeksekusi tendangan penalti dan itu melambung di atas mistar gawang.

Belum cukup sampai di situ, dia kemudian terlibat dalam bentrokan besar setelahnya. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, timnya dikalahkan 3-0 oleh Philadelphia Union setelah serangkaian kejadian buruk saat laga debut.

Jason Crowe, Arsenal vs Birmingham (1997)

Jason Crowe mendapat kesempatan untuk masuk ke lapangan sebagai pemain tim utama Arsenal di perpanjangan waktu pertandingan pada Piala Liga di Highbury. Namun, pemain asli akademi Arsenal ini hanya bermain selama 33 detik pada debutnya.

Tekel tinggi yang dilakukannya pada Martin O’Connor dianggap sebagai pelanggaran serius oleh wasit Uriah Rennie. Sehingga hal itu berbuah kartu merah untuk Crowe yang mencoreng debutnya dengan rekor bermain selama 33 detik.

Sekian daftar pemain yang alami debut paling memalukan di klub barunya. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar