Ragam

Pameran Thierry Mugler Akan Datang ke Paris

(Foto: Alina Grubnyak, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com)Musée des Arts Décoratifs de Paris akan membuka pameran retrospektif ‘Thierry Mugler: Couturissime’ pada bulan September, setelah tertunda karena pandemi virus corona.

Pameran tentang Thierry Mugler, yang pertama kali memulai debutnya di Museum Seni Rupa Montreal pada 2019, akan menelusuri kembali lima dekade karyanya di bidang mode, haute couture, dan parfum. Pameran ini juga akan mencakup bagian yang sama sekali baru yang didedikasikan untuk wewangian terlarisnya, Angel.

Dibuka pada 30 September 2021, dan berlangsung hingga 24 April 2022, pameran ini akan menggunakan dua lantai di Galeri Mode Christine dan Stephen A. Schwarzman yang baru direnovasi di Musée des Arts Décoratifs. Pameran ini akan menampilkan busana siap pakai dan haute couture siluet hingga kostum panggung, foto, film, dan arsip yang tidak diterbitkan dari tahun 1973 hingga 2014.

Ini tidak akan menjadi retrospektif klasik, jelas museum, sebagai gantinya, pameran akan “mencakup kehidupan dan energi yang mendefinisikan kolaborasi bersejarah antara Thierry Mugler dan alter-ego kreatifnya Manfred”.

Ini akan terorganisir dalam “beberapa aksi seperti opera klasik, memadukan kostum, proyeksi animasi, foto dan musik secara tematis, menciptakan berbagai atmosfer yang melambangkan banyak proyek yang telah diperjuangkan Mugler sejak akhir tahun 1970-an,” kata museum itu dalam sebuah pernyataan.

Retrospektif Thierry Mugler akan dibuka pada bulan September di Musée des Arts Décoratifs

Ini akan dibuka dengan ruang bertema air, yang dirancang untuk membangkitkan dunia eksentrik fauna yang terinspirasi fantasi, dari permukaan laut hingga kedalaman laut dan akan kreasi Mugler yang terinspirasi oleh serangga, robot, dan mobil futuristik.

Sementara di lantai dua, bagian fotografi menampilkan cetakan langka oleh orang-orang seperti Guy Bourdin, Karl Lagerfeld, David LaChapelle, Herb Ritts, dan Ellen von Unwerth, serta kolaborasi Mugler dengan Helmut Newton. Ruangan ini juga didedikasikan untuk pencapaian fotografi Mugler sendiri yang, pada tahun 1976, mulai memotret kampanye visualnya sendiri, bermain di kemewahan dan keindahan inspirasinya, dari Jerry Hall hingga Iman, di lokasi eksotis seperti Greenland, Gurun Sahara , dan atap Gedung Opera Paris. (rad/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar