Ragam

Outfit Aesthetic yang Lagi Trend, Mau Coba?

(foto : Zhou yu, Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Kecantikan adalah salah satu subjek utama dari estetika. Banyak definisinya memasukkan gagasan bahwa suatu objek itu indah jika melihatnya disertai dengan keindahan.

Di antara contoh benda-benda indah adalah pemandangan, matahari terbenam, manusia dan karya seni. Kecantikan adalah nilai estetika positif. Pada era media sosial saat ini, banyak sekali individu yang berani menampilkan gaya dia berbusana.

Setiap tahun, gaya berbusana kalangan masyarakat berbeda-beda. Pada media sosial seperti tik tok, sekarang digunakan untuk menyebarkan informasi perihal baju yang sedang individu kenakan. Sontak, dengan diunggahnya foto atau video tersebut mengundang masyarakat untuk membeli produk yang serupa dengan individu tersebut.

Baju bertema aesthetic ini kian trendi di masyarakat. Gaya berbaju yang menarik dan memiliki warna macam-macam seperti warna undertone menjadi pilihan masyarakat.

Akhirnya, gaya ini sedang trendi dan banyak masyarakat yang mengikutinya. Apa aja sih tema baju yang aesthetic yang bisa kita gunakan, yuk simak!

Artsy Aesthetic

Gaya berbusana ini memiliki hubungan dengan keindahan alam, seni dan sebagainya. Gaya ini sering diidentikkan dengan gambar bunga matahari dan langit dipenuhi bintang sebagai motif di baju mereka ataupun tas. Tampilan gaya berbusana ini sering menggunakan celana yang longgar dan kebesaran. Terdapat motif batik di salah salah satu pakaian.

Dark academia

Gaya ini menjadi beberapa pilihan masyarakat di beberapa tahun akhir ini. Gaya ini memadukan warna-warna netral seperti coklat, hitam, navy dan warna netral lainnya. Warna ini terinspirasi dari gaya pelajar oxford, ivy, cambridge pada era tahun 30 dan 40an. Gaya busana ini sering diidentikkan dengan pemakaian turtleneck, blazer dan celana panjang dengan warna yang senada.

Vintage aesthetic

Gaya busana ini mengambil dari tren baju pada era tahun 60, 70, 80 dan 90 an. Busana ini memperlihatkan gaya yang simple seperti memadukan crop top, celana hightwaist, sepatu kets dan juga tas sebahu.

Yap, itulah 3 rekomendasi tema baju aesthetics yang bisa kamu gunakan dan juga sebagai inspirasimu dalam memakai baju. Selamat mencoba! [rad/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar