Ragam

Olimpiade Malas, Menjadi Atlit Dengan Rebahan

(Foto: Zhang Kenny, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Siapa yang memiliki hobi bermalas-malasan dan rebahan di atas kasur sepanjang hari? Jika anda adalah pegiat rebahan, olimpiade ini bisa menjadi kejuaraan yang mungkin perlu anda ikuti. Berbeda dengan Olimpiade Tokyo atau olimpiade lainnya, olimpiade yang diadakan di sebuah desa kecil di Eropa Selatan ini memang dikhususkan bagi kalian yang suka rebahan.

Montenegro, terkenal sebagai daerah dengan penduduk paling malas. Berawal dari parodi permainan olimpiade serta tanggapan akan steorotip yang diberikan oleh orang Eropa tentang betapa malasnya penduduk Montenegro, akhirnya warga menyelenggarakan Lazy Olympic pada tahun 2011. Bahkan kejuaraan tersebut bisa dibilang sangat sukses.

Tak ada peraturan yang rumit, peserta hanya perlu berbaring di atas matras dan tidak boleh bangun untuk kemanapun. Terdengar sederhana namun menantang. Sebab, meski boleh makan, minum, mengobrol, atau bermain ponsel, peserta tidak boleh pergi meskipun ke toilet. Kontestan yang bisa bertahan paling lama akan menjadi juaranya.

Olimpiade ini pun telah berkembang dari tahun ke tahun, dan kini telah 10 kali di selenggarakan. Venuenya pun berbeda-beda, bisa di dalam ruangan atau di luar ruangan. Kejuaraan ini hanya memiliki satu pemenang, yang mana ia dapat bertahan untuk tidak bangun paling lama diantara yang lain.

Memang tidak ada medali untuk sang juara, tetapi ada hadiah USD 350 atau senilai Rp 5 juta yang akan diberikan. Sejauh ini rekor pemenang dengan rebahan terlama dipegang oleh pemenang tahun 2018, yang berhasil rebahan dan tak bangun sama sekali selama 49 jam. Itu artinya selama dua hari, bisa dibayangkan hanya tidur-tiduran selama 2 hari, apakah kalian mampu?

Untuk tahun ini Lazy Olympics yang ke-10 diadakan pada 24 Agustus. Namun sayang sekali, peserta yang hadir terbilang cukup sedikit, mengingat pandemic Covid-19 yang masih merebak.

Olimpiade ini memang terdengar mudah dilakukan karena tidak membutuhkan keahlian di bidang tertentu, namun jangan remehkan karena berbaring selama mungkin bisa membuat sakit kepala dan tidak betah. Ditambah apabila ingin buang air kecil atau besar, sanggupkah kalian menahannya? (mnd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar