Iklan Banner Sukun
Ragam

Najwa Shihab Dapat Kritikan dari Netizen, Susi Pudjiastuti Berikan Pembelaan

Potret Najwa Shihab bersama Susi Pudjiastuti. (Sumber foto : Twitter @susipudjiastuti115)

Surabaya (beritajatim.com) – Nama Najwa Shihab sudah tidak asing terdengar, Sosok perempuan tangguh yang berani dalam mengungkapkan pendapatnya. Konon, nama Najwa Shihab dikabarkan sedang mendapatkan berbagai kritik dari netizen.

Salah satunya mengenai Najwa Shihab yang memberikan komentar terhadap gaya hidup mewah anggota kepolisian. Sontak hal ini menimbulkan pro dan kontra terhadap jurnalis senior ini.

Nikita Mirzani sempat terlibat dengan memberikan pendapatnya mengenai komentar Najwa Shihab terhadap gaya hidup mewah polisi.


“Sebagai jurnalis Mba Nana tidak boleh menyerang pribadi kepolisian. Kenapa Mba Nana gak bilang oknum aja? Kenapa harus global menyebutkan institusinya. Kalau berani kenapa gak sebutin aja langsung nama oknumnya yang katanya hedon. Gak semua loh begitu. Kan masih ada juga loh ibu Bhayangkari yang kelilit pinjol,” tulis Nikita yang dikutip dari Instagram pribadinya.

Direktur Sosial dan Budaya SPI Tengku Zanza Bella memberikan permintaan kepada Najwa Shihab agar bersikap lebih objektif saat menyampaikan pendapatnya. Hal ini berkaitan dengan kepolisian sebagai institusi yang dibutuhkan negara dan rakyat.

Bukan berarti polisi anti kritik, tapi dari pihak Bella meminta agar Najwa Shihab bisa memberikan kritik yang lebih fokus dan obyektif pada persoalan.

Selain itu, Bella menambahkan bahwa Najwa dapat lebih bijak berpikir dan bersikap, faktanya masih banyak polisi daerah yang hidup jauh dari kata mapan.

“Cobalah hidup bersama dengan kondisi Polri lebih lama lagi,” kata Bella.

Bella mengharapkan Najwa Shihab dapat memberikan informasi yang berimbang dengan kinerja Polri sebagai lembaga survei memperlihatkan kinerja semakin baik dalam melayani masyarakat. Hal ini dibuktikan melalui hasil riset lembaga survei tentang peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri menunjukkan angka 70 persen lebih.

Sebelumnya, Najwa sempat mendapatkan kritik dari netizen yang menyampaikan bahwa Najwa Shihab adalah sosok yang tidak mau mendengar. Bahkan diantara mereka membandingkan Najwa dengan Deddy Corbuzier.

Pendapat ini mendapatkan respon oleh Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia yang cukup dekat Najwa Shihab. Alasan Susi membela Najwa karena keduanya sama-sama perempuan dan Susi paham kapasitas Najwa dalam membawakan acara Mata Najwa.

“Anda itu ada apa dan kenapa? Nana @NajwaShihab adalah seorang profesional di profesinya. Seseorang disebut profesional dalam profesinya apabila dia mencintai, konsisten, passionate, memberikan dedikasi dengan semua prinsip & integritasnya. Sebagai sesama wanita I stand for Najwa,” tulis Susi Pudjiastuti dalam postingannya di Twitter.

Walaupun begitu, masih ada yang netizen lain yang menjelaskan Najwa dan Deddy memiliki tujuan berbeda sehingga bukan bandingan satu sama lain. (prd/nap)


Apa Reaksi Anda?

Komentar