Iklan Banner Sukun
Ragam

Musim Hujan Datang, Ini Perlengkapan Wajib Saat Berkendara Motor

Ellery Sterling, unsplash

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi pemilik kendaraan bermotor, musim penghujan menjadi momen yang bisa cukup memberatkan. Sebab, pengendara motor harus menyiapkan beberapa perlengkapan wajib agar bisa terus berkendara saat hujan. Musim hujan terkadang bisa jadi penghalang untuk beberapa aktivitas yang mengharuskan perjalanan cukup jauh.

Tentu akan sangat merepotkan bila secara tiba-tiba hujan turun dan membasahi pengendara saat berkendara dengan motor. Bukan hanya merepotkan, ketika terjebak hujan terpaksa harus menunggu hujan reda tentu akan menghabiskan waktu. Demi memudahkan meski hujan tetap berkendara, berikut ini perlengkapan yang wajib Anda bawa di motor.

Jas Hujan

Jas hujan menjadi perlengkapan paling penting guna mengamankan pengendara saat hujan. Jas hujan akan melindungi tubuh secara maksimal. Sebagai pengendara, Anda bisa memilih jas hujan tipe ponco maupun jas hujan tipe jaket. Jika hanya berkendara sendiri Anda bisa memilih jas hujan tipe jaket. Saat berkendara bersama sebaiknya gunakan jas hujan ponco agar tidak menghabiskan ruang pada jok kendaraan motor Anda.

Cover Tas

Berguna untuk melindungi tas dan barang-barang penting berharga. Saat pergi kerja atau pergi ke suatu tempat yang membutuhkan Anda harus membawa tas, sebaiknya jangan lupa membawa cover tas. Sebab dengan hanya mantel saja tidak cukup melindungi tas.

Cover Sepatu

Guna melindungi sepatu dari hujan deras supaya tidak basah. Pilihlah cover sepatu yang paling sesuai dengan ukuran kaki. Cover sepatu akan mengurangi ruang dari jok kendaraan karena Anda tidak perlu memasukkan sepatu dalam jok.

Cover sepatu punya cengkraman yang baik seperti halnya sepatu guna menghindari terpeleset saat melakukan pengereman, maupun saat menapak. Sebagai pilihan lain,pengendara juga dapat menggunakan sepatu berkendara yang memang dirancang khusus anti air.

Sarung Tangan

Berfungsi untuk menjaga dari panas maupun licin dan slip yang diakibatkan dari guyuran hujan. Sarung tangan juga membantu Anda agar tidak kedinginan ketika didera guyuran air hujan yang besar. Pilih sarung tangan yang menutupi seluruh ruas jari dan untuk menghadapi kondisi hujan.

Jangan sampai musim penghujan jadi penghambat, siapkan beberapa perlengkapan itu sebelum berkendara motor. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar