Iklan Banner Sukun
Ragam

Mudah! Lakukan 6 Cara Ini Untuk Usir Tikus dari Rumah Tanpa Membunuh dan Menyakitinya

Ilustrasi cara mengusir tikus tanpa membunuh dan menyakitinya. (Sumber foto: Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Selain suka bersarang di dalam tembok, tikus juga kerap ditemukan di loteng atau atap rumah. Lantaran hewan pengerat satu ini sangat suka bersembunyi di tempat yang hangat dan aman.

Karena keberadaannya, banyak orang yang merasa terganggu dan mencari cara agar dapat mengusir tikus dari rumah, terutama di plafon. Namun, rata-rata cara yang mereka gunakan dapat menyakiti hingga membunuh tikus.

Akan tetapi, jika dibiarkan terus menerus tikus juga dapat berkembang biak dan membawa berbagai risiko. Mulai dari kerusakan plafon, kabel listrik, dan beberapa penyakit.

Nah berikut beberapa tips mengusir tikus dari rumah Anda dengan mudah tanpa harus membunuhnya.

1. Alat Pengusir Tikus Ultrasonik
Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah memasang alat pengusir tikus ultrasonik. Pasalnya suara yang dihasilkan dari alat ini akan menganggu telinga tikus, namun tidak akan terdengar oleh manusia.

2. Alat Pengusir Tikus Elektromagnetik
Selain pengusir tikus ultrasonic, Anda juga dapat menggunakan alat pengusir tikus elektromagnetik. Hal ini lantaran tikus tidak suka dengan getaran elektromagnetik dan membuatnya meninggalkan sarang yang ada di dalam rumah.

3. Aluminium Foil
Menggunakan aluminium foil kok bisa? Sebab bahan ini dapat membuat suara berisik saat diinjak oleh tikus, dan membuat takut.

Cara membuatnya cukup sederhanam yakni Anda hanya tinggal meremas aluminium foil dan membentuknya menjadi bola. Setelah itu letakkan di dekat sarang tikus.

4. Cuka
Bahan satu ini dijamin ampuh, lantaran cuka adalah musuh besar bagi tikus. Sebab baunya dapat membuat tikus sangat terganggu.

Cara pakainya yakni, lumuri bola kapas dengan cuka, kemudian letakkan di plafon maupun bagian rumah yang menjadi tempat sarang tikus.

5. Kapur Barus
Sama halnya dengan cuka, kapur barus ini juga bisa menjadi salah satu alat alternatif untuk mengusir tikus. Caranya cukup meletakkan di plafon rumah, dan tikus akan keluar dengan sendirinya.

6. Cengkeh
Selain cuka dan kapur barus, cengkeh juga dapat digunakan untuk mengusir tikus. Pasalnya salah satu rempah – rempah ini memiliki bau yang menyengat dan dapat membuat tikus memilih pindah atau pergi dari sarangnya. (frs/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar