Iklan Banner Sukun
Ragam

Morning Wood, Cek Sebab Pria Sering Ereksi di Pagi Hari

(Foto: Charles Deluvio, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebagian besar dari kita, para lelaki, pasti pernah mengalami kondisi ini. Yakni, bangun tidur dengan kondisi alat vital sedang ereksi. Dalam dunia medis, kondisi ini disebut dengan morning wood.

Di Inggris, kondisi ini disebut morning glory, yakni kondisi saat penis mengalami ereksi nokturnal, di malam hari dan pagi hari. Lalu, apa sebenarnya yang menyebabkan seseorang mengalami morning wood?

Bagi sebagian orang percaya bahwa mimpi atau kandung kemih yang penuh dapat menyebabkan ereksi di pagi hari. Namun faktanya, hal tersebut terjadi disebabkan karena sistem saraf parasimpatis anda. Banyak hal yang terjadi di dalam tubuh dan tanpa Anda harus memikirkannya seperti pencernaan, buang air kecil, dan gairah seksual bisa menjadi alasan ereksi. Hal ini juga mengatur detak jantung setelah anda mengalami reaksi melawan atau lari terhadap stimulus yang menakutkan.

Sistem saraf ini akan aktif saat anda tidur terutama saat REM, Anda akan benar – benar mendapatkan lebih dari satu ereksi setiap malam, akan tetapi perhatikan paling sering ketika anda hampir terbangun di pagi hari.

REM itu sendiri merupakan tahap tidur di mana Anda sedang bermimpi dan kebanyakan orang terbangun setelah atau selama tahap tidur, yang berarti Anda lebih mungkin untuk bangun saat anda mengalami ereksi. Namun hal itu juga tidak sering disebabkan karena mimpi seksual, bisa juga karena perubahan Hormonal selama tidur yang akan memberi sinyal pada tubuh untuk mengirim darah ke penis.

Ahli saraf mengungkkan bahwa akan kemungkinan besar hal ini terjadi karena saraf yang tertekan dan menyebabkan aktivasi sistem saraf parasimpatis dan ereksi. Dan biasanya akan mengalami ereksi saat memikirkan sesuatu yang berhubungan dengan seks.

Namun, anda juga bisa mendapatkan akses secara acak terutama saat anda sedang mengalami masa pubertas. Terkadang hal itu juga terjadi disebabkan oleh gerakan dalam tidur Anda yang sengaja merangsang penis Anda.

Namun ereksi saat tidur dinilai Sangat normal, kemungkinan Anda mengalami hingga 5x ereksi setiap malam.Adapun salah satu studi menunjukkan bahwa Anda cenderung tidak akan mengalami pembesaran penis Nocturnal seiring bertambahnya usia.

Dalam kebanyakan kasus morning wood adalah tanda bahwa segala sesuatu di tubuh Anda bekerja dengan baik. namun jika ereksi pagi Anda sering berlangsung lebih dari satu jam, maka Anda boleh langsung menghubungi medis. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar