Iklan Banner Sukun
Ragam

Momories of Murder, Film Detektif Asal Korea Dari Kisah Nyata yang Wajib Ditonton

(Foto: Cottonbro, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Bukan hal aneh ketika sebuah film diproduksi berdasar pada kisah nyata. Terutama kisah-kisah legendaris atau dinilai visioner di masanya. Salah satunya adalah film Memories of Murder. Film korea selatan ini akan memakai Song-kang-Ho sebagai pemeran utama.

Ia akan berperan sebagai Detektif yang mendapatkan kasus mengenai pembunuhan berantai. Sebuah kasus yang menggegerkan kota Hwaseong tahun 1980-an.

Song-kang Ho sebelumnya pernah membintangi film A Taksi Driver yang menjadi supir taksi dan kepala keluarga miskin dalam film Parasite. Di dalam film memories of Murder ia berperan sebagai park doo-man yang merupakan seorang Detektif yang berusaha memecahkan misteri pembunuhan berantai, dan ia dibantu oleh Detektif muda asal Seoul yang bernama Seo Tae Yoon yang lebih berpengalaman dibandingan park doo-man.

Film ini bercerita tentang berawal pada tahun 19 86 ditemukan mayat seorang perempuan muda yang diperkosa dan ditemukan tewas dibunuh di selokan, Tak lama setelah kasus tersebut ditemukan juga kasus serupa yang memperlihatkan mayat seorang perempuan ditemukan tewas terbunuh disebuah lapangan tak jauh dari lokasi pertama.

Akhirnya Park doo man Merasa kesulitan dan bingung saat menyelesaikan misteri tersebut karena sebelumnya ia tak pernah mendapatkan kasus yang seperti itu. adapun Ia juga kesulitan dan kewalahan karena pada tahun 80-an belum ada teknologi forensik dan sulitnya menemukan bukti.

Namun sao tae Yoon Datang dan menawarkan diri untuk membantunya, pada saat penyelidikan mereka berdua malah Berujung pertengkaran, sebab mereka memiliki cara yang berbeda dalam mencari tersangka dan menyelesaikan perkara. Setelah bertengkar mereka akhirnya perlahan mulai mengenali Metode dan ciri- ciri tersangka beraksi, mereka Sakan akan menemukan titik terang dari kasus tersebut.

Pada saat menyelidiki, mereka sempat mengirim data ke Amerika Serikat untuk meminta bantuan dalam mengecek DNA yang diduga pelaku pembunuhan berantai tersebut dan akhirnya ditemukan identitas seorang laki-laki berusia 50 tahun yang menjadi tersangka dalam pembunuhan berantai tersebut.

Film memories of Murder merupakan Silem kedua yang disutradarai oleh Film memories of murder merupakan Filem kedua yang disutradarai oleh bong Jon ho, film ini juga mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang didapatkan seperti sebagai film terbaik dalam film art awards, grand bell awards, korean film awards, dan film Asia terbaik di Tokyo internasional film festival. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar