Ragam

Mimi: Film Tentang Penyewaan Rahim Di India

(Foto: Mimi, imdb)

Surabaya (beritajatim.com) – Sinema Bollywood, biasanya terkenal dengan kisah yang dramatis dan diiringi dengan koreografi tari dan nyanyian. Meski begitu, masih banyak film India yang bisa membuka mata mengenai fenomena yang diabaikan namun sering terjadi di sekitar. Salah satunya adalah film berjudul Mimi, yang mengangkat isu sensitif di masyarakat, khususnya di India.

Dengan genre drama dan keluarga, film ini menceritakan tentang pasangan suami istri asal Amerika, John dan Summer. Bertahun-tahun tidak memiliki buah hati, mereka pun memutuskan untuk pergi India dan mencari ibu pengganti yang bersedia mengandung anak mereka.

Tentu ibu pengganti yang akan dipilih tidak bisa sembarangan, sehingga seleksi ketat harus dilakukan. Tidak kunjung menemukan wanita dengan kriteria yang tepat di Delhi, mereka pun dibantu oleh Bhanu. Bersama dengan Bhanu, yang berprofesi sebagai mereka pun berangkat ke Jaipur.

Bhanu mengenalkan seseorang bernama Mimi, gadis 25 tahun yang bekerja sebagai penari. Paras wajah wanita ini cukup menarik dengan postur tubuh yang tinggi serta penuh energi layaknya penari. Pilihan pasangan turis itu pun jatuh kepada Mimi. Meski sempat ragu, Mimi bersedia dengan imbalan uang yang tidak sedikit.

Semuanya berjalan lancar, memang tidak mudah ditambah dengan keluarga Mimi yang tidak tau mengenai hal ini.Sampai akhirnya jadwal pemeriksaan dokter tiba, yang membuat semua orang kaget. Dokter mengatakan bahwa anak John dan Summer mungkin akan terlahir dalam keadaan cacat. Mendengar itu, orang tua biologis sang bayi yang bahkan belum lahir itu syok berat, dan ingin agar Mimi menggugurkan saja kandungan itu. Tapi Mimi tentu saja menolak.

John dan Summer secara sepihak memutukan untuk kembali ke Amerika tanpa memikiran nasib Mimi. Mimi pun merasa dikhianati, memikirkan bagaimana nasibnya yang ingin merantau ke Mumbai untuk memulai karir.

Mimi yang sudah kebingungan akhirnya memutuskan untuk pulang ke orang tuanya. Masalah tak berhenti sampai disitu, orang tua Mimi yang juga kaget pun menanyakan siapa ayah dari anak yang di kandung Mimi. Konflik-konflik lain terus berdatang seiring berjalannya waktu.

Dikemas dengan sinematik, film garapan sutradara Laxman Utekar mendapat rating 8/10 dari IMDb.com. Meski mengangkat tema yang sensitif, film ini bisa ditonton bersama dengan keluar. Film Mimi telah dirilis pada 26 Juli lalu dan dapat disaksikan di layanan streaming Netflix. (mnd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar