Ragam

Met Gala 2021 Kembali Diadakan, Ini Beberapa Perubahannya!

Tangkap Layar Instagram, Billie Eillish

Surabaya (beritajatim.com) Salah satu ajang bergengsi yang banyak ditunggu orang adalah Met Gala 2021. Setelah sempat dijalankan secara online, akhirnya met Gala 2021 diiadakan kembali dalam bentuk fisik setelah terakhir diadakan pada Mei 2019.

Biasanya Met Gala selalu diadakan setiap tahun. Namun di tahun 2020 mereka harus terpaksa ditunda, Met Gala adalah sebuah acara menarik di bidang fashion untuk seluruh dunia bisa kembali digelar, walaupun bukan di bulan Tapi, Met Gala 2021 diadakan pada 13 September 2021 dengan kegiatan yang lebih intim dari pesta-pesta sebelumnya.

Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala sebagai penyelenggara mengadakan acara ini dengan benar-benar intim serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun sudah mengalami penurunan penderita corona, tapi pandemi covid belum dikatakan benar-benar aman. Met Gala 2021 memang dikemas dengan lebih intim, tapi tetap dimeriahkan dengan bintang serta pakaian menakjubkan melalui siaran langsung yang bisa ditonton di seluruh dunia dengan penampilan menarik lainnya selama acara berlangsung.

Bicara Seputar Tema Besar Met Gala 2021

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Met Gala selalu mengangkat tema dengan menunjukkan fashion yang ingin ditonjolkan selama perayaan. Sedangkan tahun ini, Met Gala mengangkat tema evolusi fashion mode di Amerika. Bukan hanya itu,dalam gelaran kali ini Met Gala merayakan label fashion Amerika ikut memperjuangkan keragaman, keberlanjutan dan inklusi.

Dalam sesinya, Pameran ini dibagi dalam dua acara yaitu pameran dengan judul In America : A Lexicon of Fashion yang berlangsung dari 18 September 2021 hingga 5 September 2022. Sedangkan untuk bagian kedua, mereka menggunakan tema In America : An Anthology of Fashion yang dibuka tahun depan pada 5 Mei 2022 mendatang. Dengan kemerdekaan Ameri sebagai tema pakaian, kemungkinan akan bermunculan riasan patriotik dengan payet gemerlap sehingga memenuhi panggung Met Gala 2021.

Kehadiran Tuan Rumah Baru

Perubahan yang terjadi selain dari segi tema, Met Gala 2021 menunjukkan warna baru yang berkaitan dengan daftar tuan rumah yang dijadikan sebagai ikon fashion dalam gelaran Met Gala. Selain itu, Panitia memastikan Met Gala tahun ini lebih menonjolkan citra Generasi Gen Z.

Dengan mengundang beberapa artis seperti Billie Eillish, Naomi Osaka hingga Amanda Gorman yang masuk dalam daftar tuan rumah dan dianggap sebagai ikon fashion gen Z. Selain itu, kursi kehormatan Met Gala 2021 diberikan kepada desainer multitalenta, Tom Ford, Adam Mosseri, dan Anna Wintour. [prd/esd]



Apa Reaksi Anda?

Komentar