Iklan Banner Sukun
Ragam

Merinding, Ini Deretan Drama yang Terinspirasi dari Kisah Nyata, Pembunuhan Berantai hingga Kasus Pedofil

Poster drama Mouse 2021. (Sumber foto: Instagram DRAMA_MOUSE_FAN)

Surabaya (beritajatim.com) – Drama Korea memang memiliki beragam cerita yang menarik untuk diikuti, salah satunya berangkat dari kisah nyata.

Benar, tidak semua drama Korea yang Anda tonton mengusung cerita fiksi. Namun, ada beberapa episode yang diangkat dari kisah nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti kasus pembunuhan berantai, kecelakaan massal, hingga profesi seseorang yang bisa buat Anda termotivasi.

Nah berikut deretan drama Korea populer yang wajib Anda tonton yang sudah dilansir dari berbagai sumber.

1. Mouse (2021)

Drama Mouse rilis pada 3 Maret 2021dan menamatkan episode terakhirnya pada 20 Mei 2021, siapa sangka jika drama tentang pembunuhan berantai yang dilakukan psikopat ini diangkat dari kisah nyata.

Drama yang dibintangi oleh Lee Seung Gi ini memang berhasil mengecoh penonton dengan alur cerita yang penuh teka-teki dan teori. Selain itu, Sebelum diproduksi, ternyata sutradara drama ini sempat bertemu dengan seorang psikopat di penjara. Wah ngeri bukan?

2. Taxi Driver (2021)

Selanjutnya Taxi Driver, drama ini memiliki genre kriminal dan dibintangi Lee Je Hoon. Namun taukah Anda jika kisah di drama ini diangkat dari kejadian nyata, lho.

Seperti kasus Cho Doo Soon yang melakukan pemerkosaan pada anak, kasus psikopat Nam Gyu Jung, kasus Maria yang dianiaya saat bekerja di pabrik, dan kasus penganiayaan oleh CEO perusahaan WeDisk.

3. Life On Mars(2018)

Life on Mars, drama yang memiliki 16 episode ini juga sempat membuat heboh penonton K-Drama, pasalnya salah satu kasus di drama tersebut diangkat dari kisah nyata.

Kasus tersebut dikenal dengan cat kuku merah, yang tragedinya menewaskan seorang pelajar bernama Eom Hyeon-A. Tubuhnya ditemukan di saluran Sogyeok-eup, Gogyo-ri, Pocheon-si, Gyeonggi-do. Namun polisi tidak berhasil menemukan pelaku pembunuhan tersebut.

4. Signal (2016)

Selanjutnya drama Signal, merupakan drama Korea yang memiliki genre thriller dan diangkat dari kisah nyata berbagai insiden kriminal kehidupan di Korea. Salah satunya, seperti pembunuhan berantai Hwaseong.

5. Tunnel (2017)

Tak hanya itu, kisah drama Tunnel juga diangkat dari kisah nyata yakni, kasus pembunuhan terkeji yang menelan banyak korban dari berbagai usia di wilayah Hwaseong, Provinsi Gyeonggi pada tahun 1986-1991.

Karena minimnya teknologi DNA pada masa itu, membuat pelaku baru dapat ditangkap pada 2019 lalu. (frs/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar