Ragam

Merasa Kurang Puas, Ini Cara Tahan Lama Berhubungan Intim

Ilustrasi mencumbu istri dalam berhubungan intim. (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Hubungan intim suami dan istri menjadi sesuatu yang mampu menyatukan perasaan dan merekatkan keharmonisan. Hanya saja, ada perbedaan kepuasan dari perempuan dan laki-laki. Ternyata, pria lebih cepat mengalami ejakulasi dalam dua menit.

Meskipun secara ideal, lebih baik hubungan suami dan istri membutuhkan waktu sekitar 7-13 menit mendapatkan kepuasan. Sedangkan perempuan cenderung lebih lama. Pahalanya, wanita memiliki keterkaitan dengan permasalahan emosional sehingga sulit mengalami orgasme.

Tentu saja, hal ini membuat ketidakseimbangan antara suami dan istri. Maka dari itu, perlu ada pemahaman bagi mereka yang mengalami ejakulasi untuk mengikuti tips ini. Beberapa cara atau tips ini mampu membuat pasangan lebih tahan lama sehingga penting untuk pria kurang bisa tahan lama memahaminya.

Sebenarnya, secara umum ada beberapa faktor yang mempengaruhi pria tak mampu bertahan lama dalam berhubungan intim. Besar kemungkinan karena sudah terlalu lama tidak berhubungan intim atau hasrat pria terlalu tinggi. Bukan hanya itu, faktor kesehatan dapat menjadi pengaruh. Berikut cara atau tips supaya tahan lama dalam berhubungan intim.

Inilah beberapa kebiasaan yang dapat dilakukan supaya bisa tahan lama dalam berhubungan intim:

Memperhatikan dalam Mengkonsumsi Makanan yang Sehat

Nyatanya dalam berhubungan intim bukan hanya membutuhkan stamina, tapi kita perlu memperhatikan asupan makanan yang bergizi supaya mendapatkan daya tahan. Hal yang dapat dilakukan adalah kurangi minum alkohol, rutin minum susu, makan sayur dan buah.

Rutin Menjalankan Olahraga

Ketika kita jarang olahraga tentu saja stamina jadi berkurang saat berhubungan intim. Maka dari itu, kita perlu membangun kebiasaan dalam menjaga stamina dengan olahraga seperti berenang, dan yoga sehingga membantu tubuh lebih fleksibel.

Memahami Berbagai Eksplorasi Posisi

Pernah mendengarkan pendapat tentang posisi menentukan prestasi? Mungkin itulah yang berhubungan dengan pola posisi dapat mempercepat ejakulasi. Maka dari itu, kita perlu memahami posisi seperti apa yang dapat membuat tahan lama. Disamping itu, kita perlu mengatur ritme saat penetrasi sehingga tetap nyaman dan dapat mengatur waktu ejakulasi.

Kondisikan Pikiran

Kemungkinan ini menjadi sesuatu trik penting supaya hubungan seks tahan lama. Ketika mengalami penetrasi tentu saja kita akan merasakan kenikmatan. Namun, ketika pikiran terlalu fokus merasakan kenikmatan justru membuat cepat ejakulasi. (PRD/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar