Iklan Banner Sukun
Ragam

Menyedihkan! 5 Seleb Hollywood Ini Pernah Jadi Korban Bully

(Foto: Morgan Basham, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Perundungan atau bullying sudah marak sekali terjadi. Bahkan, dengan semakin banyak dan berkembangnya media sosial, perundungan terjadi semakin masif. Sebab, seseorang bisa dengan bebas dan tidak bertanggung jawab merundung orang lain, sadar atau pun tidak. Ini salah satu dampak buruk penggunaan media sosial yang tidak bijaksana.

Bullying tidak hanya dirasakan oleh orang biasa, siapa sangka bahwa para artis terkenal juga pernah merasakan pengalaman pahit ini. Namun ternyata, hal ini lah yang memotivasi mereka untuk bisa sesukses sekarang. Berikut ini adalah deretan bintang yang pernah mengalami perundungan.

1. Megan Fox

Kecantikan aktris Megan Fox yang bak dewi ini rupanya tak bisa membuatnya terhindari dari tukang bully. Cita-citanya menjadi seorang aktris sudah tertanam sejak kecil, dan teman-temannya pun menghinanya karena itu. Ia terus diejek bahkan diasingkan, membuatnya tak memiliki teman wanita.

Bahkan ada satu momen pesta Hallowen di mana salah satu temannya berniat untuk menyiksanya dengan memaksanya menggunakan kostum yang kejam. Namun kini, kesuksesan wanita 35 tahun itu telah membuktikan segalanya.

2. Tom Holland

Aktor yang memerankan karakter Spiderman milik Marvel Cinematics Universe (MCU) juga pernah mendapat perlakuan yang kejam. Hanya karena ia memiliki hobi menari, Holland dianggao aneh oleh teman-temannya. Lebih parahnya, ia sempat menerima pukulan. Pengalamannya ini membuat ia lebih mudah memainkan karakter Peter Parker, karena keduanya sama-sama bukan orang yang populer di sekolah.

3. Emma Watson

Perannya sebagai Hermione Granger dalam seri Harry Potter ternyata terus melekat hingga dewasa. Saat memasuki bangku perkuliahan pun, ia secara menerus mendapat ejekan dari teman-temannya. Ketika berhasil menjawab pertanyaan dari dosen, kawan kelasnya akan meledek dengan mengucapkan “Tiga poin untuk Gryffindor”. Hal itu membuat Emma tak nyaman, dan kabarnya ia memutuskan untuk keluar dari kampusnya.

4. Tom Cruise

Bintang film Mission Impossible ini ternyata sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan semasa ia kecil. Hal ini karena tubuhnya yang lebih mungil dibandin teman sebayanya. Tak hanya secara verbal, namun kekerasa secara fisik juga ia dapatkan, membuatnya sering sekali berpindah sekolah. Namun karena sudah tak tahan, Tom Cruise memutuskan untuk belajar bela diri dan terpaksa berkelahi dengan siapa saja yang mengganggunya.

5. Pangeran Harry

Sedikit berbeda, kasu perundungan ternyata juga dialami oleh cucu dari pemimpin Kerajaan Inggris ini. Kehidupan Pangeran Harry memang tidak seindah seperti pangeran dalam cerita Disney, ia diejek hanya karena memiliki rambut berwarna merah. Orang dengan rambut merah sering dianggap sebagai orang Amerika, bukan Inggris.

Ini membuatnya mendapat julukan “Ginger Bullet Magnet”. Tetapi pengalaman buruk yang menimpanya ini ternyata tidak membuatnya berkecil hati dan putus asa.

Siapapun yang melihat dengan jelas kasus perundungan sedang terjadi, ada baiknya untuk melaporkan pada pihak berwajib. Bullying tidak hanya membuat korban menjadi kecil hati, namun bisa menyebabkan kematian karena sebuah keputusasaan. Jadi hati-hatilah dapat bertindak karena bisa berpengaruh terhadap kehidupan orang lain. (mnd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar