Iklan Banner Sukun
Ragam

Mengenang Kematian Sang Joker, Ini 4 Film Terbaik Heath Ledger

Pemeran Joker. (Foto: tangkap layar, IMDb)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu aktor berbakat yang sangat ikonik adalah Heath Ledger, yang mana telah tewas 13 tahun lalu. Tepatnya pada 22 Januari 2008.

Berita kematian Ledger yang dianggap mendadak itu sangat mengejutkan banyak orang, apalagi ia tengah berada di puncak karirnya sebagai aktor Hollywood.

Ledger meninggal di usia yang masih muda, yakni 28 tahun. Penyebabnya adalah obat-obatan yang ia konsumsi guna mengurangi gelaja insomnia, kegelisahan, nyeri, dan flu yang ia derita. Meski begitu, pria yang lahir di Australia ini telah membintangi berbagai film box office.

Untuk mengenang kepergian Ledger, berikut ini adalah 4 film terbaiknya yang wajib kalian tonton.

1. The Dark Knight (2006)

Salah satu karakternya yang sangat fenomenal bahkan hingga masa kini adalah sebagai Joker dalam film The Dark Knight.

Film karya sutradara Christopher Nolan ini merupakan film dengan genre action thriller yang menceritakan bagaimana terror Joker di Gothatm City sangat mengancam nyawa penduduknya, begitu pula dengan keselamatan Batman secara fisik dan mental.

Film ini sukses besar dan memenangkan 2 piala Oscar, begitu pula dengan Ledger yang meraih beberapa penghargaan, seperti Best Supporting Actor dalam ajang Golden Globes Awards dan Academy Awards. Bahkan hingga kini, Ledger masih dianggap sebagai pemeran Joker terbaik.

2. 10 Things I Hate About You (1999)

Berbanding terbalik dengan perannya sebagai Joker yang psikopat dan penuh kegelapan, dalam film komedi romantis ini, Ledger berperan sebagai pelajar yang berandal. Ia dipertemukan dengan Julia Stiles yang mana memiliki kisah cinta dengannya.

’10 Things I Hate About You’ menjadi salah satu film layar lebar yang mengawali karier Ledger.

3. A Knight’s Tale (2001)

Film anakronistik yang memiliki banyak unsur modern ini bercerita tentang seorang bocah miskin bernama William Tatcher. Meski memiliki hidup serba terbatas, ia bercita-cita menjadi seorang ksatria, dan untuk mewujudkan hal tersebut, William akhrinya mengikuti turnamwn menggunakan identitas palsu, yakni sebagai Ulrich vin Liechtenstein.

Ledger tentu berperan sebagai William, ia dipertemukan dengan Shannyn Sossamon yang berperan sebagai Jocelyn. Keduanya saling jatuh cinta.

4. Brokeback mountain (2005)

‘Brokeback Mountain’ menjadi salah satu film yang menggebrak dunia perfilman pada masanya. Film tersebut mempertemukan Heath Ledger dan Jake Gyllenhaal, yang mana berperan sebagai Ennis dan Jack.

Keduanya adalah penggembala pria atau koboi yang tanpa mereka sadari memiliki ketertarikan dalam hubungan seksual dan emosional. Padahal, pada zaman itu, homoseksual masih mendapat cap yang buruk.

Hubungan mereka pun semakin rumit karena mereka memutuskan untuk menikahi pasangan masing-masing.

Di saat kematiannya, Heath Ledger rupanya tengah dalam proses syuting The Imaginarium of Doctor Parnassus karya Terry Gilliam. Dengan terpaksa, mereka harus mengganti wajah Ledger dengan pemain baru di tengah-tengah film.

Kalian juga bisa menyaksikan film dokumenter Heath Ledger bertajuk ‘I Am Heath Ledger’ yang direkam menggunakan kamera lama oleh Ledger sendiri. Film yang sangat mengharukan tersebut telah dirilis pada 2017 lalu.(mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar