Iklan Banner Sukun
Ragam

Mengenang Kelahiran Elvis Presley, Raja Rock n Roll yang Lagunya Tetap Abadi

(Foto: Elvis Presley, IMDb)

Surabaya (beritajatim.com) – 8 Januari 1935 lahirlah seorang anak laki-laki dari pasangan Vernon Elvis dan Gladys Love. Seorang anak yang nantinya dikenal sebagai Raja Rock and Roll, Elvis Aaron Presley.

Seorang penyanyi legendaris asal Amerika Serikat yang khas dikenal dengan rambut jambul. Dua tahun sejak debutny adi dunia musik pada tahun 1956, Presley sudah menjadi salah satu musisi kenamaan di Amerika. Lagu perdananya bersama RCA Vistor di tahun itu bahkan menjadi hits nomer satu di Amerika.

Naasnya, di usia 42 tahun Presley harus menghembuskan nafas terakhirnya, yakni pada 16 Agustus 1977. Disebutkan bahwa ia tewas lantaran serangan jantung. meski begitu, beberapa lagunya masih terus hidup hingga sekarang. Berikut ini diantaranya:

1. Can’t Help Falling In Love

Meskipun kalian bukan fans berat Presley, bisa dipastikan kalian mengenal lagu satu ini. Dirilis pada tahun 1961 silam, lagu ini sebenarnya merupakan soundtrack dari film komedi romantis yang juga dibintangi oleh Elvis, Blue Hawaii (1961). Filmnya mungkin tak mendapat banyak sorotan, tapi justru lagu-lagunya terutama lagu ini, yang terngiang di telinga masyarakat.

2. Suspicious Minds

Menjadi salah satu lagu yang sangat populer, lagu ini merupakan cara Elvis Presley menuangkan rasa kecewa atas kondisi rumah tangganya dengan Priscilla saat itu. Terutama tentang kegagalannya sebagai seorang suami.

Namun, nyatanya lagu ini sebenarnya bukanlah milik Presley sendiri. ‘Suspicious Minds’ merupakan cover dari lagu yang dinyanyikan oleh Mark James. Lagu ini pun membawa Presley ke puncak tanga lagu setelah tujuh tahun.

3. If I Can Dream

Lagu ‘If I Can Dream’ merupakan bentuk penghormatan Elvis Presley kepada Marthin Luther King Jr. Ia masuk dapur rekaman Western Recorders selang dua bulan kematian sang pahlawan hak-hak sipil tersebut.

Karya ini pun menjadi titik kembali Presley yang menggugah pada tahun 1968. Lagu tersebut naik ke nomor 12 di Hot 100.

4. Love Me Tender

Lagu ini juga merupakan soundtrack dari film yang dibintangi Elvis dengan judul yang sama. Dengan film yang bertajuk sama dengan lagunya. Alunan musik dan liriknya membuat seluruh penggemar jatuh hati, terutama wanita. Maka tak heran jika lagu ini menjadi yang paling hits diantara soundtrack lainnya.

5. Are You Lonesome Tonight

Lagu yang dirilis sejak tahun 1926 ini diciptakan oleh Lou Handmand dan Roy Turk. Banyak penyanyi yang sudah meng-cover-nya. Namun, tidak ada yang lebih sukses dari cover Elvis Presley yang dirilis 1960 silam ini.

Apakah ada diantara lagu di atas yang menjadi favorit kalian? Karya-karya tersebut membuktikan bahwa nama Elvis Presley akan selalu dikenang meski ia telah tiada. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar