Ragam

Mengenal Sosok Jerome Polin, YouTuber dari Surabaya

(foto : Twitter @JeromePolin)

Surabaya (beritajatim.com) – Jerome Polin Sijabat atau Jerome Polin merupakan salah satu YouTuber dari Surabaya. Meski lahir di Jakarta, sejak kecil ia sudah menetap di Surabaya bersama orang tua serta kedua saudara kandungnya. Nama Jerome kini semakin dikenal karena konten-konten menarik yang ia unggah di kanal YouTubenya.

Jerome yang merupakan alumni SMA 5 Surabaya ini kini sedang menempuh pendidikan dengan program studi Matematika Terapan di Universitas Waseda, Tokyo, Jepang. Tak ayal, di kanal YouTubnya yang diberi nama Nihonggo Mantappu ini berisi seputar kegiatan-kegiatannya selama kuliah di Negeri Sakura tersebut.

Laki-laki kelahiran 2 Mei 1998 ini, kerap menggunggah videonya yang cukup menarik. Beberapa di antaranya ialah video tentang mencicipi menu-menu makanan yang ada di Jepang. Namun, tak jarang juga ia mencoba masak makanan yang menurutnya cukup mudah dan menarik untuk dicoba.

Selain itu juga namual juga kontennya yang dapat menghibur masyarakat, seperti keseruannya ketika sedang bersama ketiga temannya, Waseda Boys. Banyak hal-hal konyol dan lucu yang mereka lakukan bersama. Terlebih ketika bermain challenge dan juga treveling.

Meskipun kontennya terbilang menarik dan menghibur, laki-laki yang bercita-cita sebagai Menteri Pendidikan ini juga selalu berusaha memberikan ilmu dan pembelajaran baru yang dapat diambil oleh para viewer disetiap videonya. Bahkan, ia juga kerap membuat konten mengenai cara belajar matematika dan battle.

Dari suksesnya ia menjadi YouTuber dengan 7,26 subscriber, ia juga menjajal untuk menulis sebuah buku yang berjudul Buku Latihan Soal Mantappu Jiwa pada 2019 lalu. Di dalam buku tersebut, ia menceritakan bagaimana perjalanannya dari kecil hingga bisa mendapatkan beasiswa penuh di Jepang.

Jerome memang dikenal pintar, terlebih dibidang akademik. Ia memiliki banyak prestasi khususnya di bidang matematika, beberapa prestasi yang ia dapatkan ialah ketika menjadi Juara 1 Olimpiade Matematika Nasional, di Universitas Negeri Malang, Juara 1 Industrial Engineering Games ITS, dan Juara 1 International Kangaroo Mathematic Competition.

Nama Jerome juga masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia pada April lalu. Bahkan, pada 2020, ia mendapatkan penghargaan IKAPI Awards 2020 dalam katagori Rookie of The Years- Mantappu Jiwa (Indonesia International Book Fair 2020). Kini, Jerome tidak hanya dikenal sebagai YouTuber dan artis sosial media, ia juga dikenal sebagai pengusaha dengan produk F&B Menantea. [fyi/bjo]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar