Ragam

Mengenal Discord, Aplikasi Alternatif Untuk Kelas Daring

(Foto: Alexander Shatov, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi kalian pemain gim online tentu sudah tidak asing dengan aplikasi Discord. Aplikasi ini dulunya digunakan para pemain gim online untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi dengan tim. Namun siapa sangka, belakangan ini Discord banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan kelas daring.

Discord merupakan aplikasi obrolan, mirip dengan program seperti Skype atau platform komunikasi seperti Slack. Discord mendukung obrolan suara dan teks, panggilan video, dan berbagi layar, memberi pengguna banyak opsi agar terhubung dan berkomunikasi.

Bagi kalian yang penasaran ingin mencoba Discord untuk kelas daring, atau rapat daring, berikut beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang aplikasi ini.

Gratis untuk Diakses

Jika ada hal yang perlu dipertimbangka dari aplikasi Discord salah satu yang terpenting adalah karena gratis untuk diakses sebebas-bebasnya. Discord tidak hanya tersedia di ponsel tapi juga layar laptop atau komputer.

Ada pula Discord Nitro yang harus berbayar guna meningkatkan Discord pada akses penuh, seperti animasi emoji, dukungan unggah file dengan kapasitas yang lebih besar, opsi streaming di kualitas lebih tinggi. Meski begitu, sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan yang signifikan .

Mengutamakan Kolaboratif

Kalian dapat mengatur saluran saat menggunakan aplikasi Discord. Setiap saluran bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan sehingga tak perlu khawatir akan bercampur baur seperti pada aplikasi lain. Kalian dapat mengatur saluran suara, saluran teks, unggah file, posting pembaruan, bagikan gambar, tinjau pelajaran sebelumnya, dan lain lain secara terpisah. Sehingga aplikasi terasa lebih efisien dan kolaboratif.

Suara, Video, dan Berbagi Layar

Discord juga menyediakan fitur untuk berbagi layar, video atau suara. Untuk penggunaan Suara dan Video discord bisa digunakan dalam kapasitas besar untuk banyak orang sehingga kalian tak perlu khawatir takut tidak bisa masuk atau over capacity.

Data yang Digunakan

Aplikasi discord tidak akan memakan data yang banyak jika kalian mampu mengatur sesuai kebutuhan. Tidak seperti aplikasi lain, karena banyak pilihan fitur kalian bisa mengaturnya.

Tertarik gunakan aplikasi Discord, kalian bisa mengunduhnya di ponsel atau laptop, penggunaanya cukup mudah dan efisien. (dan/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar