Ragam

Menebak Kepribadian Seseorang Dari Lokasi Tahi Lalat

(Foto: Cottonbro, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Pernahkah anda mendengar celetukan tetangga atau mungkin keluarga yang mengatakan, “Wah, pantes cerewet. Ada tahi lalat di bibirnya”. Masyarakat jawa pada umumnya memang sering menilai kepribadian melalui lokasi tahi lalat.

Tapi, sepenarnya apa itu tahi lalat? Bintik kecil ini merupakan sel penghasil zat warna atau pigmen kulit bernama melanosit yang berkelompok. Tidak hanya berwarna cokelat, tapi ada juga tahi lalat yang memiliki warna persis seperti warna kulit. Berikut ini beberapa makna atau penilaian dari primbon jawa dan cina mengenai tahi lalat:

1. Bibir

Seseorang dengan tahi lalat yang berada di dekat bibir biasanya menunjukkan sifatnya yang penuh keanggunan dan pesona yang memikat. Biasanya, kalian memiliki cita-cita yang penuh, dengan hobi jalan-jalan dan bermain bersama kawan-kawan. Apabila posisinya terletak di atas bibir, maka bisa menandakan keberuntungan, sementara jika di bawah bibir bisa bermakna bahwa kalian tidak peduli dengan uang.

2. Dahi

Menurut astrologi Cina, tahi lalat pada dahi menunjukkan kemakmuran. Namun berbeda bagian sisi, maka beda juga maknanya. Apabila tahi lalat berada di sisi kiri, mungkin kalian kurang beruntung dan harus bekerja lebih keras lagi. Untuk di sisi tengah, artinya suatu kebijaksanaan, sementara di sisi kiri menandakan kalian adalah pasangan yang hebat, baik untuk bisnis maupun pernikahan. Kepercayaan Hindu sendiri mengatakan bahwa tahi lalat di sisi kanan menandakan orang tersebut akan menghasilkan banyak uang, kebalikan dengan tahi lalat di sisi kiri yang berarti kemungkinan pelit denga uang.

3. Hidung

Pemilik tahi lalat di hidung biasanya adalah sosok pekerja keras. Beberapa orang melihat ia sebagai orang yang egois, padahal sebenarnya adalah teman yang baik. Kalian yang memiliki tahi lalat di hidung tampak seperti seseorang yang santai, meski begitu ternyata sedikit pemarah dan kerap menyesali perkataan yang diucapkan. Untuk tahi lalat di hidng bagian kanan, kalian gemar sekali merayu, menunjukkan gairah besar dalam membentuk hubungan dengan orang lain.

4. Pipi

Kepercayaan astorologi Cina mengatakan bahwa tahi lalat di pipi artinya orang tersebut memiliki sifat berani, tulus dan rajin. Kalian juga orang yang sensitif dan sedikit pemalu. Tahi lalat di pipi kiri sedikit menunjukkan sifat arogan karena kalian orang yang introvert, sementara di sisi kanan menujukkan anda orang yang peduli da memprioritaskan keluarga.

5. Bahu

Ada beberapa kepercayaan pada pemilik tahi lalat di bahu ini. Bagi World of Feng Shui, wanita dengan tahi lalat di bahu akan mendapatkan beban yang berat, sedangkan untuk laki-laki, menandakan popularitas. Namun ada juga yang mengatakan bahwa tahi lalat di bahu menunjukkan seseorang yang penuh tanggung jawab dan merupakan pemecah masalah yang hebat.

6. Lengan

Ada sifat pemberani yang dimiliki seseorang dengan tahi lalat di lengan. Selain itu, kalian juga orang yang hebat dala mengambil keputusan, meski begitu, kalian adalah pribadi yang sangat berhati-hati.

Sebagaian orang memang meyakini kepercayaan-kepercayaan tersebut, namun bukan berarti itu menentukan bagaimana kalian bersikap dan menjadikan kalian sebagai orang yang pesimis. Bukan karena memiliki tahi lalat yang menandakan kesialan maka kalian akan merasa putus asa dalam hidup, jadikan saja sebagai motivasi agar kalian selalu bekerja keras.(mnd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar