Ragam

Menderita Penyakit Serius, Dorce Gamalama Hembuskan Nafas Terakhir

(Sumber foto : YouTube Denny Sumargo)

Surabaya (beritajatim.com) – Dunia hiburan tanah air kini tengah berduka. Pasalnya, sosok seniman Dorce Gamalama akhirnya berpulang ke pangkuan sang pencipta, tepatnya pada Rabu 16 Februari 2022.

Kabar ini disiarkan langsung oleh salah satu anak angkatnya, Siti Fatimah Tuzzarah. Melalui unggahan Instagram Story, Siti Fatimah menginfokan bahwa sang ibu telah tiada, sekaligus meminta doa.

“Innalillahi Wa Innaillaihi Rojiun telah meninggal dunia mama kami tercinta Ibu Dorce Gamalama. Al-Fatihah, minta doanya untuk mama,” tulis Siti Fatimah.

Hetty Soendjaya, selaku kerabat dekat turut mengonfirmasi hal tersebut. Mengatakan bahwa Dorce Gamalama sudah tiada pada pukul 7 pagi di RS Pertamina.

Dikabarkan pula bahwa komedian 58 tahun ini tutup usia lantaran terinfeksi Covid-19. Namun meski begitu, diketahui bahwa Dorce memang sudah lama menderita penyakit yang lambat laun menggerogotinya.

Ia mengidap diabetes dan sempat tak sadarkan diri, membuatnya harus dirawat secara intensif di rumah sakit selama beberapa hari. Tak hanya itu, Dorce Gamalama juga mengidap sakit batu ginjal sejak 2019. Menurut kerabat, ia telah berkali-kali melakukan kontrol di rumah sakit mulai dari pertengah 2020 hingga puasa 2021.

Bahkan beberapa waktu lalu, ketika masih dirawat di rumah sakit, Dorce Gamalama sempat membuat video yang ia tujukan untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dalam video tersebut, secara terang-terangan Dorce mengatakan ia membutuhkan bantuan biaya perawatan. Video tersebut sempat viral di media sosial, namun belum ada informasi tentang kelanjutannya seperti apa.

Aktris multitalenta ini meninggalkan ketiga anak angkatnya, Siti Fatimah Tuzzahrah, Rizky Sutrisno, dan Siti Khadijah. Tidak hanya kerabat dan keluarga, teman-teman serta para penggemar juga turut merasa kehilangan.

Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini memang merupakan senior dalam industri hiburan, karirnya sebagai seorang seniman tak perlu diragukan lagi. Mulai dari seorang pelawak, pembawa acara pada sebuah talkshow, aktris, hingga penyanyi. Meski telah tiada, karya-karyanya akan selalu terkenang di hati masyarakat.

Salah satu anak angkatnya pun mengatakan bahwa Dorce Gamalama akan disemayamkan di RSPP Simprug.(mnd/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar