Iklan Banner Sukun
Ragam

Menang Telak, Inilah Detik-detik Indonesia Kalahkan Singapura dengan Skor 9-0

Nabil Asyura melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (Instagram/PSSI)

Surabaya (Beritajatim.com) – Kemenangan Timnas U 16 Indonesia memang telah diprediksi oleh banyak pihak, termasuk sang pelatih Bima Sakti. Namun hasil pertandingan semalam di stadion Maguwoharjo, Sleman benar-benar melebihi ekspektasi. Indonesia berhasil pukul telak Singapura dengan skor 9-0.

Sedari awal, anak asuh Bima Sakti memang telah memperlihatkan permainan yang baik, hal itu terbukti dengan bobolnya gawang Singapura sebanyak 6 kali di babak pertama. Gol pertama Indonesia diciptakan oleh Nabil Asyura di menit kedua pertandingan. Ia berhasil melepaskan sepakan kaki kiri usai mengecoh tim belakang lawan.

Gol kembali diciptakan oleh Nabil di menit ke-17 dengan memanfaatkan umpan dari sisi kanan. Sementara di menit ke-20 giliran Hanif Ramadhan yang melesatkan golnya ke gawang Singapura. 3-0 untuk Indonesia.

Meski telah unggul di separuh babak pertama, Indonesia tetap bermain apik. Beberapa tembakan kembali mengancam gawang lawan. Salah-satunya tendangan Riski Afrisal di luar kota penalti. Namun sayang gagal mengeksekusi, sebab bola menyamping tipis dari gawang.

Lalu pada menit ke-30, Indonesia kembali menunjukkan taringnya, lewat gol ketiga Nabil Asyura. Umpan lambung dari tengah disambut Nabil dengan tandukannya, dan bola melesat ke pojok atas gawang lawan. Skor bertambah menjadi 4-0.

Tak ingin mengendurkan semangat, di menit ke-36 giliran Kafiatur Rizky mencatatkan namanya di papan skor. Membuat Indonesia unggul 5-0. Laga kali ini, Indonesia benar-benar moncer. Tak berhenti di situ, pada menit terakhir babak pertama, Kafiatur Rizky kembali mencetak gol keduanya. Menutup babak pertama dengan skor 6-0 atas Singapura.

Meski telah meninggalkan Singapura jauh di babak pertama, gol-gol yang mengancam terus ditembakkan oleh tim Garuda. Kali ini, giliran Riski Afrisal membuat gol pada menit ke-57. Tendangannya dari luar kotak penalti meluncur keras ke atas gawang Singapura.

Sedikit insiden terjadi pada menit ke-57. Waliy Marifat terjatuh oleh pemain belakang Singapura. Menciptakan peluang tendangan penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik olehnya.

Sementara di injury time, Koman Ananta juga berhasil menambah jumlah gol. Total gol yang dicetak Indonesia di Liga kedua Grup A Piala AFF melawan Singapura ialah 9-0. (jih/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar