Iklan Banner Sukun
Ragam

Memahami Fenomena Perempuan yang Sering ke Toilet Bersama

(Foto: Buchen WANG, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Mungkin anda pernah menyaksikan fenomena sederhana ini. Ketika ada sekelompok perempuan bersama-sama masuk ke toilet. Biasanya, masuk ke toilet yang memang bisa dimasuki banyak orang tentunya.

Atau bahkan mungkin anda sendiri pernah melakukannya. Mungkin anda heran dan tak habis pikir kenapa mereka bisa melakukan hal tersebut. Bukan hanya rombongan, mereka juga menghabiskan banyak waktu di dalam toilet.

Nah, untuk bisa memahaminya, inilah beberapa alasan yang mungkin mendasari kebiasaan tersebut.

Tujuannya untuk menjaga keamanan

Beberapa perempuan ketika berada di tempat yang belum dikenal sering merasa kurang nyaman. Maka mereka akan lebih aman untuk pergi saat bersama temannya, termasuk ke toilet.

Memastikan dandan tetap rapi dan terlihat cantik

Lain hal dengan lelaki, perempuan sangat memperhatikan penampilan dengan saksama. Bahkan saat ada acara khusus atau pesta, perempuan menjadikan toilet sebagai tempat untuk mengecek dandanan mereka.

Apakah masih terlihat rapi dan menunjang penampilan atau tidak. Mulai dari lipstik melekat di bibir, atau merapikan tatanan rambut. Bahkan pada kondisi khusus seperti tiba-tiba datang bulan atau bedaknya ketinggalan saat berkeringat akan melunturkan riasan sehingga perlu diperbaiki.

Membicarakan hal tertentu yang sifatnya rahasia

Faktanya, memang ada beberapa hal yang tak dikatakan kecuali di toilet. Terkadang mereka membicarakan hal-hal yang mengganggu pikiran mereka. Semisal sedang menjalani kencan ganda, maka keduanya akan saling meminta pendapat teman perempuan.

Hal ini biasa terjadi pada perempuan yang baru jadian dengan seorang lelaki, namun mengajak teman perempuan dan pasangannya untuk melakukan kencan bersama. Dari situlah, mereka meminta pendapat temannya mengenai lelaki itu dan perempuan biasanya memercayai opini temannya.

Namun tidak jarang, ketika berada di toilet bersama-sama, perempuan sering berbagi gosip baik tentang orang dikenal ataupun tidak.

Ruang untuk mengembalikan kepercayaan diri

Ketika ada sesuatu atau seseorang yang mengatakan hal-hal sadis dan perempuan memiliki intuisi jika temannya terluka. Maka pergi ke toilet bersama-sama bisa dijadikan ruang untuk kembali meningkatkan kepercayaan diri. [prd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar