Iklan Banner Sukun
Ragam

Masa Pandemi jadi Masa Kejayaan Berbagai Aplikasi, Salah Satunya Tiktok!

Foto oleh cottonbro dari Pexels

Surabaya (beritajatim.com) Berbagai media online sudah bermunculan hingga saat ini, salah satunya adalah TikTok. Saat ini, Tiktok menjadi aplikasi dan platform yang paling banyak didownload sejak 2020. Jika dilihat dari berbagai media pelacak mengenai trending dibuktikan jika TikTok mengalahkan sang raja media sosial yaitu Facebook.

Mungkin, ini menjadi kesimpulan bahwa Tiktok mencapai masa kejayaan di masa pandemi. Selain itu, pandemi virus corona dan kebijakan lockdown pada berbagai negara menunjukkan jika masa ini sudah melekat dengan aplikasi dan layanan mobile dalam keseharian. .

Masih Bertahan Menjadi Media Paling Banyak Didownload Hingga Akhir 2021

Eksistensi TikTok masih paling banyak diunduh bahkan mendapatkan predikat sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh secara global. Posisi Facebook yang biasanya ada di posisi nomor satu mulai tergeser dengan Tiktok. Hingga kini, Facebook menjadi jejaring sosial pimpinan Mark Zuckerberg ada di urutan kedua.

Namun, popularitas TikTok muncul pada masa pandemi yang membuat orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Kehadiran TikTok mampu memimpin dalam hal jumlah download di wilayah Eropa, AS, dan Amerika Selatan. Dari laporan Sensor Tower diketahui, TikTok sudah diunduh sebanyak 384,6 juta kali dalam kurun waktu enam bulan pertama di 2021 Jumlah memang menjadi gabungan dari angka unduhan di toko aplikasi App Store dan Google Play Store. Sedangkan, angka download yang mencapai 384,6 juta kali, Maka secara umum, Tiktok mengalahkan jumlah download media sosial raksasa dari keluarga Facebook, WhatsApp, Instagram.

Sedangkan dalam masa percepatan, ini adalah rekor baru dibandingkan dengan aplikasi lainnya yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada tahun. Hingga saat ini, TikTok berhasil menyalip Facebook. Meskipun menjadi peringkat teratas,, aplikasi lain yang tak kalah menunjukkan performanya adalah Zoom. Aplikasi video conference yang banyak digunakan untuk perkuliahan maupun bekerja sudah memasukkan ke peringkat empat dari naik 219 peringkat hingga sudah masuk dalam deretan 10 besar lalu masuk ke peringkat tujuh sebagai aplikasi paling banyak diunduh di masa itu. [prd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar