Ragam

Manfaat Wortel Bukan Baik Buat Mata, Namun Ampuh Atasi Jerawat! Begini Cara Pakainya

Ilustrasi wortel yang bisa digunakan untuk menyembuhkan wajah dari jerawat (MART PRODUCTION, Pexels).

Surabaya (beritajatim.com) – Sayuran tentu saja menjadi sumber makanan yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah wortel. Seringkali kita menganggap jika wortel terkenal baik untuk menjaga kesehatan mata.

Ternyata, wortel memilih berbagai manfaat lainnya yaitu mampu menghilangkan jerawat. Tanpa disadari, di dalam jus wortel terdapat kandungan yang kaya dengan vitamin A dan C sehingga mampu mengangkat sel-sel mati di wajah.

Ketika ditelusuri, keunggulan dari Vitamin A adalah antioksidan alami yang dapat mendorong produksi sel kulit sehat serta mampu menambah kilau secara alami pada wajah.

Itulah yang membuat wortel dapat mempercepat pada kesembuhan kulit serta membersihkan jerawat. Sedangkan, vitamin C pada jus wortel berfungsi untuk menambah peningkatan terhadap produksi kolagen di kulit.

Peran kolagen pada kulit untuk meningkatkan elastisitas kulit, melembutkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, kolagen bersifat sebagai antioksidan yang mampu memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas dan membantu penyembuhan kulit.

Disisi lain, jus wortel mengandung potasium, kalsium, natrium, dan beta-karoten. Kandungan ini penting dalam menjaga kesehatan kulit dan bebas jerawat.

Manfaat wortel dalam mengusir jerawat dapat diperoleh dengan menggunakan jus wortel langsung di wajah sebagai masker yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan membersihkan jerawat.

Mulai dari menggunakan dua sendok makan jus wortel dan kapas. Setelah itu, mencuci wajah menggunakan pembersih lembut dan keringkan.

Cara lainnya bisa dengan mencelupkan kapas pada mangkuk yang berisi jus wortel segar. Setelah itu, kita bisa menggunakannya untuk mengoleskan jus di seluruh wajah kamu.

Tunggu sampai di wajah hingga benar-benar kering, kemudian bilas hingga bersih.Untuk hasil maksimal, kita menggunakan perawatan ini setiap hari dengan rutin. (PRD/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar