Iklan Banner Sukun
Ragam

Manfaat Ginseng Jawa Bagi Kesehatan

(Foto: Raffi Kojian, gardenology, wikipedia)

Surabaya (beritajatim.com) – Ginseng Jawa merupakan salah satu tanaman yang cukup populer di Indonesia. Bahkan, tumbuhan ini bisa tumbuh liar di lahan samping rumah atau halaman. Tanaman ini banyak ditemukan di Afrika dan Asia yang biasanya Ginseng Jawa ini kerap dijadikan tanaman hias dan digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Ginseng Jawa ini mengandung senyawa fitokimia yang berupa saponin, flavonoid, dan Tannin dan senyawa androgenik yang bersifat berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Biasanya masyarakat memanfaatkan ginseng Jawa ini dikadikan sebagai jamu, campuran ke dalam makanan, atau dikunyah secara langsung. Namun ternyata ada 6 manfaat ginseng Jawa bagi kesehatan, diantaranya

Meningkatkan vitalitas

Hingga saat ini manfaat Ginseng Jawa ialah untuk meningkatkan vitalitas pria dan wanita. Kandungan pada saponin, flavonoid, dan Tannin pada gingseng dianggap mampu meningkatkan Gairah seksual. caranya anda hanya perlu mencampurkan Daunnya ke makanan dan dikonsumsi secara teratur.

Mengatasi sakit kepala

Kandungan antioksidan yang tinggi pada akar ginseng mampu mengatasi sakit kepala, namun untuk menggunakannya konsumsilah akar Ginseng secara rutin dan teratur.

Mengatasi sakit magh

Dengan mengonsumsi akar ginseng Jawa mampu menyembuhkan anda dari penyakit sering kambuh seperti magh. Salah satu cara untuk mengatasi sakit maag dengan cara alami ialah dengan mengonsumsi akar Ginseng Jawa ini. caranya rebus akar ginseng Jawa atau bisa dikunyah secara langsung dan konsumsi secara rutin dan teratur.

Mencegah penyakit paru-paru

Paru-paru merupakan salah satu organ pada tubuh manusia yang memiliki fungsi untuk mengolah udara yang masuk dan mengeluarkan karbon-dioksida. Namun dengan mengonsumsi Ginseng Jawa dapat dipercaya mampu mencegah penyakit paru-paru yang diperoleh dari kandungan antioksidan pada Ginseng Jawa

Melancarkan haid

Manfaat Ginseng Jawa yang lainnya yaitu melancarkan haid. karena kandungan senyawa aktif pada akar ginseng dianggap mampu secara efektif melancarkan haid dan mengurangi nyeri menstruasi.

Melancarkan ASI

Dan yang terakhir ginseng Jawa ini memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi ASI. hal ini didapatkan karena kandungan senyawa aktif pada Ginseng Jawa. Namun untuk mendapatkannya anda hanya perlu mengonsumsi daun Ginseng Jawa secara teratur. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar